Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro, Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 15/10/2019, 08:50 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi akan segera meluncurkan smartphone Redmi Note 8 series (kemungkinan versi reguler dan versi Pro) di Indonesia pada Kamis (17/10/2019).

Itu artinya, hanya tinggal hitungan hari, Mi Fans di Indonesia akan kedatangan seri Redmi Note 8 Pro untuk pertama kali di Tanah Air.

Xiaomi Indonesia juga mulai menggeber kampanye Redmi Note 8 Pro di berbagai paltform, termasuk media sosial Instagram.

Di akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, mereka sesumbar menjadi vendor smartphone pertama di Tanah Air yang akan memboyong kamera utama beresolusi 64 megapiksel.


Lantas, bagaimana bocoran spesifikasi dan harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro? Kedua smartphone sudah lebih dulu dipasarkan di China sejak akhir Agustus, dan biasanya spesifikasi yang diusung untuk pasar Indonesia tidak berbeda jauh.

Baca juga: Menjajal Redmi Note 8 sebelum Meluncur di Indonesia

Redmi Note 8 Pro akan dibekali layar 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 full HD. Desainnya akan serupa dengan Redmi Note 8 reguler, yakni menggunakan "notch" atau poni sebagai wadah kamera selfie beresolusi 20 megapiksel.

Berbicara soal kamera, Redmi Note 8 Pro dilengkapi empat lensa di punggung yang berjajar vertikal. Selain kamera utama 64 megapiksel, ada pula kamera ultra wide 8 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Sayangnya, untuk biometrik, Redmi Note 8 Pro masih menggunakan panel pemindai sidik jari yang tersemat punggung, belum mengadopsi in-display fingerprint.

Pada sektor dapur pacu, Xiaomi mengandalkan chip MediaTek Helio G90T, prosesor anyar dari MediaTek yang diklaim unggul dalam performa gaming.

Prosesor tersebut dipadu RAM 6 GB atau 8 GB, dan memori internal 64 GB atau 128 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB menggunakan microSD.

Ponsel ini menjalan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Indian Today, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Menjajal Kamera Makro Redmi Note 8, Begini Hasilnya

Baterai Redmi Note 8 Pro berkapasitas 4.500 mAh yang akan didukung fitur fast charging. Redmi Note 8 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Mineral Grey, Pearl White, dan Forest Green.

Belum diketahui apakah semua warna ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Sama halnya dengan harga, banderol harga Redmi Note 8 Pro baru akan ketahuan saat diluncurkan lusa nanti.

Sebagai perkiraan, di negara asalnya, Redmi Note 8 Pro dijual mulai dari harga 1.399 yuan (sekitar Rp 2,6 juta) untuk varian RAM 6 GB dan internal 64 GB.

Varian RAM 6 GB dan internal 128 GB dibanderol 1.599 yuan (sekitar Rp 3,2 juta) dan varian paling tinggi RAM 8 GB internal 128 GB dijual 1.799 yuan (sekitar Rp 3,6 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com