Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro, Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 15/10/2019, 08:50 WIB
Ilustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang WeiboIlustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang

KOMPAS.com - Xiaomi akan segera meluncurkan smartphone Redmi Note 8 series (kemungkinan versi reguler dan versi Pro) di Indonesia pada Kamis (17/10/2019).

Itu artinya, hanya tinggal hitungan hari, Mi Fans di Indonesia akan kedatangan seri Redmi Note 8 Pro untuk pertama kali di Tanah Air.

Xiaomi Indonesia juga mulai menggeber kampanye Redmi Note 8 Pro di berbagai paltform, termasuk media sosial Instagram.

Di akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, mereka sesumbar menjadi vendor smartphone pertama di Tanah Air yang akan memboyong kamera utama beresolusi 64 megapiksel.


Lantas, bagaimana bocoran spesifikasi dan harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro? Kedua smartphone sudah lebih dulu dipasarkan di China sejak akhir Agustus, dan biasanya spesifikasi yang diusung untuk pasar Indonesia tidak berbeda jauh.

Baca juga: Menjajal Redmi Note 8 sebelum Meluncur di Indonesia

Redmi Note 8 Pro akan dibekali layar 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 full HD. Desainnya akan serupa dengan Redmi Note 8 reguler, yakni menggunakan "notch" atau poni sebagai wadah kamera selfie beresolusi 20 megapiksel.

Berbicara soal kamera, Redmi Note 8 Pro dilengkapi empat lensa di punggung yang berjajar vertikal. Selain kamera utama 64 megapiksel, ada pula kamera ultra wide 8 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Sayangnya, untuk biometrik, Redmi Note 8 Pro masih menggunakan panel pemindai sidik jari yang tersemat punggung, belum mengadopsi in-display fingerprint.

Pada sektor dapur pacu, Xiaomi mengandalkan chip MediaTek Helio G90T, prosesor anyar dari MediaTek yang diklaim unggul dalam performa gaming.

Prosesor tersebut dipadu RAM 6 GB atau 8 GB, dan memori internal 64 GB atau 128 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB menggunakan microSD.

Ponsel ini menjalan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Indian Today, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Menjajal Kamera Makro Redmi Note 8, Begini Hasilnya

Baterai Redmi Note 8 Pro berkapasitas 4.500 mAh yang akan didukung fitur fast charging. Redmi Note 8 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Mineral Grey, Pearl White, dan Forest Green.

Belum diketahui apakah semua warna ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Sama halnya dengan harga, banderol harga Redmi Note 8 Pro baru akan ketahuan saat diluncurkan lusa nanti.

Sebagai perkiraan, di negara asalnya, Redmi Note 8 Pro dijual mulai dari harga 1.399 yuan (sekitar Rp 2,6 juta) untuk varian RAM 6 GB dan internal 64 GB.

Varian RAM 6 GB dan internal 128 GB dibanderol 1.599 yuan (sekitar Rp 3,2 juta) dan varian paling tinggi RAM 8 GB internal 128 GB dijual 1.799 yuan (sekitar Rp 3,6 juta).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X