Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme XT Berkamera 64 MP Meluncur 23 Oktober di Indonesia

Kompas.com - 15/10/2019, 09:23 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang akhir September lalu, Realme merilis duo ponsel teranyarnya, Realme dan Realme 5 Pro di Tanah Air.

Kini, vendor smartphone asal China ini akan kembali memboyong ponsel terbarunya, meski umur duo ponsel Realme 5 tadi baru seumur jagung.

Ponsel tersebut bernama Realme XT dan bakal diluncurkan oleh Realme Indonesia dalam waktu dekat. Uniknya, ponsel tersebut bakal dibanderol dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

"Realme XT merupakan smartphone terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan yang akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober," kata Marketing Director Realme SEA, Josef Wang dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Realme X2 Diperkenalkan, Lebih Canggih dari Realme XT

Selain mengumbar tanggal peluncuran ponsel tersebut, Realme Indonesia juga membeberkan spesifikasi inti dari Realme XT yang bakal diboyong ke Tanah Air.

Secara keseluruhan, sektor kamera menjadi salah satu fitur yang digembar-gembor oleh Realme di Realme XT.

Di bagian punggung ponsel ini, serupa dengan Realme 5 Pro, Realme mengandalkan konfigurasi quad-camera yang membawa kamera utama beresolusi 64 megapiksel (f/1.8, EIS) dengan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GW1.

Realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Realme 5 dan Realme 5 Pro

Tiga kamera belakang lainnya, selain kamera 64 MP tadi, mencakup kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP dan kamera depth sensor 2MP.

Masih di aspek kamera, di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop.

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus, chipset Snapdragon 712, RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB.

Baterainya sendiri hadir dengan kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. Penasaran bagaimana spesifikasi lainnya? Kita tunggu saja beberapa hari lagi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com