Realme XT Berkamera 64 MP Meluncur 23 Oktober di Indonesia

Kompas.com - 15/10/2019, 09:23 WIB
Unggahan foto Xu Qi yang diduga Realme XT Quad-Camera dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel. Phone RadarUnggahan foto Xu Qi yang diduga Realme XT Quad-Camera dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel.

KOMPAS.com - Menjelang akhir September lalu, Realme merilis duo ponsel teranyarnya, Realme dan Realme 5 Pro di Tanah Air.

Kini, vendor smartphone asal China ini akan kembali memboyong ponsel terbarunya, meski umur duo ponsel Realme 5 tadi baru seumur jagung.

Ponsel tersebut bernama Realme XT dan bakal diluncurkan oleh Realme Indonesia dalam waktu dekat. Uniknya, ponsel tersebut bakal dibanderol dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

"Realme XT merupakan smartphone terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan yang akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober," kata Marketing Director Realme SEA, Josef Wang dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Realme X2 Diperkenalkan, Lebih Canggih dari Realme XT

Selain mengumbar tanggal peluncuran ponsel tersebut, Realme Indonesia juga membeberkan spesifikasi inti dari Realme XT yang bakal diboyong ke Tanah Air.

Secara keseluruhan, sektor kamera menjadi salah satu fitur yang digembar-gembor oleh Realme di Realme XT.

Di bagian punggung ponsel ini, serupa dengan Realme 5 Pro, Realme mengandalkan konfigurasi quad-camera yang membawa kamera utama beresolusi 64 megapiksel (f/1.8, EIS) dengan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GW1.

Realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Realme 5 dan Realme 5 Pro

Tiga kamera belakang lainnya, selain kamera 64 MP tadi, mencakup kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP dan kamera depth sensor 2MP.

Masih di aspek kamera, di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop.

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus, chipset Snapdragon 712, RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB.

Baterainya sendiri hadir dengan kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. Penasaran bagaimana spesifikasi lainnya? Kita tunggu saja beberapa hari lagi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X