Fortnite Sudah Bisa Dimainkan Lagi, Ada Peta Baru dan Bisa Memancing

Kompas.com - 15/10/2019, 18:12 WIB
Ilustrasi Poster Fortnite Chapter 2. Youtube/FortniteIlustrasi Poster Fortnite Chapter 2.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com - Setelah sempat dibuat gigit jari karena game kesayangannya hanya menampilkan sebuah "lubang hitam", penantian gamer  Fortnite kini telah berakhir. 

Event bertajuk "The End" yang berlangsung pada Senin dini hari itu berakhir setelah penantian selama kurang lebih 36 jam. Kini Fortnite pun bisa dimainkan lagi sembari membawa pembaruan Chapter 2.

Pada pembaruan chapter ini, sebagaimana rumor-rumor sebelumnya, Fortnite menyuguhkan satu map atau peta baru, dimana di dalam map ini terdapat sejumlah elemen atau mekanisme game yang baru pula.

Baca juga: Fortnite Tak Bisa Dimainkan dan Jadi Serba Hitam, Ini Sebabnya

Epic Games mengunggah sebuah video berdurasi dua menit untuk merayakan hadirnya Chapter 2 musim pertama ini.

Dalam video yang memamerkan sejumlah pembaruan Fortnite itu, bisa dilihat bahwa peta anyar Fortnite Chapter 2, berbeda dengan peta Fortnite Chapter 1. Kini area permainan tampak dipenuhi dengan hutan, gunung, kolam, dan sungai.

Wilayah perkotaan kini terlihat lebih sedikit, artinya peta terbaru ini lebih mengedepankan nuansa alam.

Di dalam peta tersebut, para pemain juga dapat melakukan beragam kegiatan di sungai atau kolam ikan, seperti berenang, mengendarai perahu, hingga memancing.

Tidak hanya itu, mereka juga bisa menelusuri peta baru tersebut dengan bantuan alat tongkat Pogo (Pogo stick), serta kini bisa bersembunyi dari pemain lain di dalam tempat sampah.

Baca juga: Bocoran Peta Baru Fortnite, Bisa Memancing Ikan dan Mengendarai Perahu

Selain peta dan mekanisme game anyar, pembaruan ini juga hadir dengan sejumlah in-game item dan aneka emoticon terkini.

Untuk mendapatkan aneka item eksklusif tersebut, seperti beragam kostum hingga aksesori, pengguna juga bisa membeli Battle Pass yang bisa dibeli dengan harga 950 V-Bucks atau setara dengan 9,99 dollar AS (Rp 141.000). 

Uniknya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Selasa (15/10/2019), para pemilik Battle Pass kini bisa dengan mudah mendapatkan experience points dibandingkan musim sebelumnya. 

Adapun experience points kini bisa didapatkan hanya dengan memburu pemain lain atau sekadar membeli dan membuka chest di game tersebut. 

Sebelum bisa mendapatkan aneka fitur barunya, pemain harus lebih dulu mengunduh Fortnite Chapter 2. Ukurannya 5,27 GB di Android dan iOS, 13 GB di konsol game (PS4, Xbox One), dan 14,9 GB di PC.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X