Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Kompas.com - 16/10/2019, 09:27 WIB
Google Pixel 4 CBS NewsGoogle Pixel 4

KOMPAS.com - Lama dinanti, akhirnya duo Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL resmi diluncurkan dalam sebuah acara "Made by Google" yang berlangsung di New York, Selasa (15/10/2019). Ada banyak peningkatan dari Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL tahun lalu.

Salah satunya di sektor kamera. Tidak lagi hanya berbekal kamera tunggal, Pixel 4 dan Pixel 4 XL kini memiliki kamera ganda.

Kamera utama 12 megapiksel dual pixel bersanding dengan kamera telefoto 16 megapiksel dengan 2x zoom hybrid yang menggabungkan fokus optis dan digital. Tidak ada lensa ultra-wide di kedua ponsel ini.

Sementara kamera depannya beresolusi 8 megapiksel. Kedua kamera itu ditemani satu LED flash di bingkai persegi yang terletak di sudut kiri atas.

Baca juga: Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Resmi Meluncur dengan Kontrol Gestur

Mode malam atau Night Sight juga ditingkatkan dengan fitur long-exposure astrophotography.

Sederhananya, fitur tersebut bisa digunakan untuk memotret obyek langit pada malam hari dengan detail lebih jelas, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Rabu (16/10/2019).

Fitur baru yang menjadi "bintang" peluncuran adalah "Motion Sense" yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel tanpa menyentuh layar. Misalnya saja untuk memilih musik atau menolak panggilan masuk, bisa dilakukan hanya dengan melambaikan tangan.

Motion Sense diciptakan dengan teknologi Project Soli. Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL memiliki spesifikasi yang mirip.

Hanya, ukuran layar keduanya berbeda. Pixel 4 memiliki bentang layar 5,7 inci dengan resolusi full HD Plus. Sementara Pixel 4 XL memiliki ukuran layar 6,3 inci dengan resolusi Quad HD Plus.

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL tampak belakang.Angela Lang/CNET Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL tampak belakang.

Di sektor dapur pacu, keduanya sama-sama diotaki chipset Snapdragon 855 yang dipadu dengan RAM 6 GB dan dua opsi penyimpanan internal, yakni 64 GB dan 128 GB.

Baca juga: Sejumlah Ponsel Huawei P30 Pro Dianggap Ilegal oleh Google

Ihwal baterai, masing-masing memiliki kapasitas berbeda. Pixel 4 berbekal baterai kapasitas 2.800 mAh, lebih kecil ketimbang Pixel 4 XL yang sebesar 3.700 mAh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X