Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Luncurkan Pixelbook Go, Laptop Chromebook Murah

Kompas.com - 16/10/2019, 13:13 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Selain merilis duo smartphone Pixel 4, Google juga memperkenalkan laptop Pixelbook Go di acara Made by Google yang digelar di New York, Selasa (15/10/2019) siang waktu setempat, atau Rabu (16/10/2019) dinihari WIB.

Laptop ini adalah penerus laptop Pixelbook yang dirilis Google dua tahun lalu, tetapi dengan banderol harga yang jauh lebih murah. 

Pixelbook Go memiliki layar sentuh berbentang 13,3 inci dan bobot lebih ringan yakni 2.4 pounds atau sekitar 1,08 kg. Layar tersebut memiliki resolusi default 1.920 x 1.080 dan bisa di-upgrade ke 4K, tapi dengan ongkos ekstra.

Melansir pemberitaan Cnet yang melihat secara langsung wujud Pixelbook Go, desainya bersih dan disebut-sebut agak mirip dengan MacBook Air atau Surface milik Microsoft. Bodinya berbalut magnesium dan memiliki touch pad cukup luas.

Baca juga: Samsung Luncurkan Laptop Chromebook 4 dengan Dua Ukuran Layar Berbeda

Bagian bawahnya tidak rata, melainkan berpola grippy serupa garis bergelombang. Fungsinya adalah untuk menahan laptop agar tidak mudah bergeser saat diletakkan di atas meja.

Bagian bawah Google Pixelbook Go dengan pola grippy untuk menahan laptop saat diletakan di atas meja.James Martin/CNET Bagian bawah Google Pixelbook Go dengan pola grippy untuk menahan laptop saat diletakan di atas meja.

 

Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni "Just Black" atau warna hitam sepenuhnya dan "Not Pink" yang sejatinya warna pink namun lebih dominan campuran warna putih. Laptop ini dibekali USB C sebagai konektor pengisi daya.

Dengan USB C, pengisian daya selama 20 menit diklaim setara dengan pengisian daya selama 2 jam. Google juga sesumbar baterainya bisa bertahan selama 12 jam apabila terisi penuh.

Baca juga: Acer: Indonesia Butuh 2 Tahun Lagi untuk Beralih ke Chromebook

Di bagian dapur pacu, Google mengandalkan prosesor Intel generasi kedepalan, termasuk M3, Core i5, dan Core i7 dengan memori internal 64 GB hingga 256 GB, serta dua opsi RAM 8 GB dan 16 GB.

Laptop Google Pixelbook Go juga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Android serta tambahan tawaran layanan berlangganan Google Play Pass.

Pixelbook Go dijual mulai 650 dollar AS (sekitar Rp 9,2 juta) untuk varian Intel Core M3 (8 GB/64 GB). Varian Core i7 (16 GB. 256 GB SSD) dibanderol harga 1.399 dollar AS (sekitar Rp 19,8 juta).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com