Kompas.com - 17/10/2019, 08:44 WIB

KOMPAS.com - Hari yang dinanti-nanti Mi Fans di Indonesia akhirnya datang. Xiaomi akan merilis smartphone Redmi Note 8 series ke Indonesia pada hari ini, Kamis (17/10/2019).

Detik-detik lahirnya Redmi Note 8 di Indonesia bisa ditonton melalui siaran langsung (live streaming). Siaran langsung bisa diakses melalui link live streaming https://event.mi.com dan YouTube Xiaomi Indonesia. Acara peluncuran akan dimulai tepat pukul 15.00 WIB.

Peluncuran Redmi Note 8 kali ini menjadi salah satu yang ditunggu Mi Fans di Indonesia. Pasalnya, Xiaomi Indonesia dalam beberapa minggu belakangan gencar mengampanyekan poster "#Xiaomi64MPPertama" di media sosialnya.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Realme XT dan Redmi Note 8 Saling Sikut di Medsos

Kampanye tersebut merujuk ke fitur kamera utama Redmi Note 8 Pro yang beresolusi 64 megapiksel. Ini menjadi sejarah, karena untuk pertama kalinya Xiaomi menghadirkan varian "Pro" ke Indonesia.

Kamera utama itu akan ditemani tiga kamera lain di punggung ponsel. Konfigurasi tiga kamera itu adalah ultra wide 8 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, dan makro 2 megapiksel yang kemungkinan akan sama dengan versi globalnya.

Sehingga totalnya, Redmi Note 8 Pro dibekali empat kamera, sama seperti versi reguler. Hanya saja, kamera utama Redmi Note 8 reguler memiliki resolusi 48 megapiksel.

Baca juga: Menjajal Redmi Note 8 sebelum Meluncur di Indonesia

Perbedaan keduanya juga terdapat pada chip yang diusung. Redmi Note 8 akan diotaki chipset Snapdragon 665, sementara versi Redmi Note 8 Pro mengandalkan Mediatek Helio G90T.

Untuk spesifikasi lengkapnya baru akan diungkap Xiaomi di acara peluncuran. Termasuk soal berapa harga yang dibanderol untuk Redmi Note 8 series. Kita tunggu beberapa jam ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.