Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memotret dengan Ponsel Enam Kamera Vivo V17 Pro, Ini Hasil Jepretannya

Kompas.com - 17/10/2019, 19:12 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo telah meluncurkan ponsel terbarunya, Vivo V17 Pro, di Indonesia pada akhir September lalu. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya ada di aspek kamera yang berjumlah enam buah.

Vivo V17 Pro memiliki empat kamera yang terpatri di bagian belakangnya. Kamera utama ponsel ini beresolusi 48 megapiksel (Sony IMX 582) dengan bukaan lensa f/1.8.

Kemudian ada kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 yang memiliki lebar sudut pandang 120 derajat.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo V17 Pro di Indonesia

Dua kamera lainnya masing-masing beresolusi 2 megapiksel (f/2.2) dengan fungsi berbeda, yaitu untuk fungsi macro (memotret objek dengan jarak sangat dekat) dan fungsi untuk menerapkan efek bokeh.

Kamera Vivo V17 Pro juga dibekali dengan fitur mode malam bernama Super Night Mode, beserta dukungan perekaman video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30 fps.

Di bagian depannya, Vivo V17 Pro memiliki dua kamera selfie yang disematkan di sebuah modul pop-up lebar.

Masing-masing kamera selfie ini beresolusi 32 megapiksel (f/2.0) dan 8 megapiksel (ultrawide) yang sudah lengkap dengan fitur AI Make Up untuk mempercantik wajah. 

Lalu, bagaimana hasil foto keenam kamera ini?

Hasil kamera 48 megapiksel Vivo V17 Pro (f/1.8, mode malam). Tampak pada gambar, detail objek yang dibidik bisa ditampilkan dengan jelas tanpa adanya noise berlebih, meski kondisi malam hari.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil kamera 48 megapiksel Vivo V17 Pro (f/1.8, mode malam). Tampak pada gambar, detail objek yang dibidik bisa ditampilkan dengan jelas tanpa adanya noise berlebih, meski kondisi malam hari.

Secara keseluruhan, kamera Vivo V17 Pro mempu menghasilkan jepretan yang tampak indah, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), termasuk dalam kondisi low-light alias minim cahaya seperti malam hari.

Kamera ultrawide di Vivo V17 Pro bisa diandalkan untuk memperoleh foto dengan bidang pandang lebih luas dibanding kamera wide standar. Ini berguna untuk memotret landscape ataupun ketika berada di tempat sempit.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Ponsel 6 Kamera Vivo V17 Pro

Kedua kamera lainnya, yaitu kamera macro dan kamera depth sensor, memungkinkan pengguna untuk menjepret objek dalam jarak dekat (macro) atau memberikan efek buram di sekeliling wajah (bokeh). 

Lalu, bagaimana hasil kamera depan ? Setelah diuji coba, dua kamera depan pada Vivo V17 Pro terbilang cukup bisa diandalkan untuk berswafoto ria.

Hasil foto kamera selfie 32 megapiksel (kiri) dengan bukaan f/2.0 dan 8 megapiksel (ultrawide, kanan) dengan bukaan f/2.2 pada Vivo V17 Pro. Bisa dilihat, foto kamera 32 megapiksel tampak jernih. Sementara itu, kamera selfie 8 megapiksel mode ultrawide pun mampu menangkap gambar dengan jangkauan lebih luas dibandingkan kamera utama. KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto kamera selfie 32 megapiksel (kiri) dengan bukaan f/2.0 dan 8 megapiksel (ultrawide, kanan) dengan bukaan f/2.2 pada Vivo V17 Pro. Bisa dilihat, foto kamera 32 megapiksel tampak jernih. Sementara itu, kamera selfie 8 megapiksel mode ultrawide pun mampu menangkap gambar dengan jangkauan lebih luas dibandingkan kamera utama.

Terlebih kamera depan ultrawide di ponsel ini juga bisa mencakup bidang pandang yang lebih luas dibandingkan biasanya sehingga cocok digunakan untuk group selfie dengan beberapa orang sekaligus. 

Baca juga: Kamera Pop Up Vivo V17 Pro Diklaim Tahan 10 Tahun

Perbedaan luas bidang pandang kamera selfie standar dan ultra wide diilustrasikan dalam foto di atas. Tampak kamera ultra wide mampu mencakup area lebih luas sambil tetap mempertahankan detil awan di langit (highlights) yang tetap terliat jelas.

Penasaran akan hasil foto lainnya? Silakan lihat sendiri hasil jepretan Vivo V17 Pro dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com