Cegah "Gaib", Xiaomi Pastikan Stok Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Cukup

Kompas.com - 18/10/2019, 07:02 WIB
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia Wahyunanda Kusuma/Kompas.comAlvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia

KOMPAS.com - Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro resmi meluncur di Indonesia. Sebagaimana pendahulunya, banderol yang dipatok terbilang kompetitif di kelasnya.

Redmi Note 8 paling murah dijual dengan harga resmi Rp 2,1 juta untuk model RAM 3 GB/32 GB. Sementara Redmi Note 8 Pro paling murah dijual Rp 3,1 juta untuk model RAM 6 GB dan 64 GB.

Lantas, apakah duo Redmi Note 8 akan sama gaib-nya dengan Redmi Note 7, sebagaimana dikeluhkan Mi Fans Indonesia?

"Kami pastikan stok penjualan awal Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro cukup, melihat Mi Fans yang antusias," jawab Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, setelah peluncuran Redmi Note 8 series di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Serta Harga Redmi Note 8 dan Note 8 Pro di Indonesia

Ia mengakui bahwa terkadang, Redmi Note 7 sulit ditemukan karena stok yang terbatas. Sebab, menurutnya, permintaan akan seri Redmi Note sangat tinggi.

"Redmi Note 7 menjadi best seller di Indonesia menurut survei Canalys (kuartal II-2019)," klaimnya.

Agar "gaib-nya" Redmi Note 7 tidak terulang, Xiaomi akan menyediakan lebih dari 20.000 unit Redmi Note 8 Pro pada penjualan awal. Kemudian pada satu bulan pertama penjualan, akan tersedia lebih dari 100.000 unit.

Baca juga: Fitur-fitur Serba Pertama di Redmi Note 8 Pro

"Kami memiliki manufaktur lokal di Batam dengan mitra kami Satnusa. Kami minta mereka bekerja keras untuk memproduksi sebanyak mungkin," lanjut Tse.

Ia menambahkan, jumlah stok yang tersedia akan semakin meningkat dari bulan ke bulan. Terutama tiga bulan pertama penjualan.

"Kami harap dengan penambahan stok, masalah ini (gaib) perlahan akan hilang," pungkasnya.

Penjualan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro baru akan dimulai pekan depan. Tepatnya, Redmi Note 8 akan mulai dijual online pada 23 Oktober dan Redmi Note 8 Pro mulai tanggal 29 Oktober. Ketersediaan offline disebut akan segera menyusul.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X