Bos Gojek Nadiem Makarim Tiba di Istana Negara, Bakal Jadi Menteri?

Kompas.com - 21/10/2019, 10:37 WIB
Bos Gojek Nadiem Makarim datang ke Istan Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) dengan mengenakan baju putih lengan panjang. KOMPAS.com/IhsanuddinBos Gojek Nadiem Makarim datang ke Istan Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) dengan mengenakan baju putih lengan panjang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Founder sekaligus CEO startup Gojek Nadiem Makarim terlihat mendatangi Istana Negara pada Senin (21/10/2019).

Nadiem yang muncul dari gerbang utama mengenakan kemeja putih menarik perhatian wartawan yang sedang meliput di lokasi.

Hal ini memunculkan dugaan Nadiem akan masuk ke dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi jilid 2. Ia hanya membalas senyum kepada sejumlah awak media yang gencar melontarkan pertanyaan.

Baca juga: Ditawari Masuk Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek

Pria 35 tahun lulusan Universitas Harvard kabarnya akan masuk dalam jajaran pemerintahan sebagai salah satu menteri.

Namun, Nadiem tidak menjawab apakah kehadirannya di Istana apakah karena telah ditunjuk menjadi menteri oleh Jokowi. "Saya dipanggil Presiden. Nanti ya, nanti ya," kata dia.

Ada yang menyebut dia akan menjadi menteri digital dan ekonomi kreatif. Ada pula yang mengatakan Nadiem bakal bergabung ke Kementerian Pendidikan.

Hingga kini masih belum ada kepastian jabatan apa yang akan disandang Nadiem, kalaupun dia benar masuk kabinet. Presiden Joko Widodo kemungkinan baru akan mengumumkan jajaran kabinetnya menjelang siang ini.

Pelantikan para menteri di kabinet baru akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan setelah Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali ke Indonesia setelah kunjungannya ke Tokyo.

Hasil pertemuan dengan Jokowi

Nadiem memberikan keterangan sesaat keluar dari Istana Negara setelah kurang lebih satu jam bertemu Jokowi.

"Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk bisa bergabung ke kabinetnya Pak Presiden," ujarnya kepada awak media di Istana Negara.

Kendati demikian, Nadiem masih enggan membeberkan bakal posisinya di eksekutif. Ia mengatakan, posisi spesifik baru akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X