Xiaomi Siapkan Lebih dari 10 Ponsel 5G untuk 2020

Kompas.com - 21/10/2019, 17:02 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comLogo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel asal China, Xiaomi, mulai lebih serius menggarap ponsel dengan dukungan jaringan 5G. Xiaomi menyatakan akan membuat sebanyak lebih dari 10 ponsel 5G di 2020 mendatang.

Berbicara dalam acara World Internet Conference di Wuzhen, China, CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan permintaan pasar terhadap ponsel dengan dukungan jaringan 5G telah melebihi perkiraan perusahaan. Hal tersebut menurut Lei, turut memengaruhi rantai pasokan.

Alhasil, dengan pertimbangan tersebut, Lei mengungkap Xiaomi akan meluncurkan sejumlah ponsel 5G dari beberapa segmen harga yang berbeda mulai dari kelas atas, menengah, hingga bawah.

Baca juga: Dari Samsung hingga Oppo, Ini Deretan Ponsel 5G yang Hadir di 2019

"Orang-orang di industri khawatir bahwa ponsel model 4G tahun depan tidak akan laku, ini adalah langkah yang harus dilakukan. Jadi kami berharap operator bisa mempercepat perluasan BTS 5G mereka," kata Lei Jun.

Dihimpun KompasTekno dari Reuters, Senin (21/10/2019), Xiaomi saat ini tengah menghadapi persaingan ketat di pasar China dari Huawei Technologies. Bulan lalu, Xiaomi juga merilis Xiaomi Mi 9 Pro yang jadi ponsel 5G pertama yang dijual di kawasan China.

Selain itu pada Februari lalu Xiaomi juga memperkenalkan Mi Mix 3 versi 5G dalam perhelatan Mobile World Congress 2019 di Barcelona, Spanyol.

Nilai saham Xiaomi pun tengah dalam kondisi tak stabil dalam satu tahun terakhir. Saham Xiaomi cenderung terus merosot seiring dengan ketatnya persaingan pasar ponsel pintar di China.

Baca juga: Bos Xiaomi Janji Akan Rilis Ponsel Flagship di Indonesia

Bulan September lalu, Xiaomi juga sempat mengumumkan akan melakukan buyback saham senilai 1,5 miliar dollar AS.

Pada kuartal dua 2019 lalu, Xiaomi memiliki pangsa pasar sebesar 11,8 persen. Angka tersebut turun dari semula 13,9 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X