Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Isi Kemasan Samsung Galaxy M30s, Segera Dijual di Indonesia

Kompas.com - 22/10/2019, 17:56 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy M30s akan segera dirilis di Indonesia. Ponsel dengan banderol Rp 3.299.000 ini merupakan anggota terbaru dari seri Galaxy M yang khusus ditujukan untuk penjualan lewat kanal online.

Galaxy M30s mengunggulkan fitur baterai jumbo yang memiliki kapasitas 6.000 mAh serta mendukung fast charging 15 watt dengan charger yang disertakan dalam kotak kemasan.

Layar ponsel ini berukuran 6,4 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Di bagian atasnya bertengger poni kecil yang memuat kamera selfie 16 megapiksel (f/2.0).

Di punggung terdapat pemindai sidik jari konvensional, berikut tiga kamera yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel (f/2.0), ultra wide 8 megapiksel (f./2.2), dan kamera depth sensor 5 megapiksel (f/2.2).

Baca juga: Galaxy M30s dengan Baterai 6.000 mAh Segera Masuk Indonesia, Harganya?

Kelengkapan Galaxy M30s termasuk kabel USB tipe C, earphone (3,5mm), berikut Adaptive Fast Charger 15 watt.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Kelengkapan Galaxy M30s termasuk kabel USB tipe C, earphone (3,5mm), berikut Adaptive Fast Charger 15 watt.

Jenis konektor yang digunakan oleh Galaxy M30s adalah USB tipe C. Masih ada pula jack audio 3,5 mm. Berbeda dari beberapa saudaranya di seri Galaxy A, Galaxy M30s masih belum dibekali dengan NFC.

Baca juga: Samsung Resmikan Galaxy Watch Active 2 di Indonesia, Harganya?

Komponen hardware perangkat ini mencakup SoC Exynos 9611, berikut RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB, yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Samsung memasarkan Galaxy M30s dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan biru yang masing-masing memiliki aksen gradasi.

Seperti apa penampilan perangkat yang akan mulai dijual dalam sesi flash sale pada 25 Oktober hingga 3 November ini? Simak sosoknya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com