Johnny G. Plate Kandidat Kuat Menkominfo?

Kompas.com - 22/10/2019, 19:00 WIB
Johnny Plate saat membeirkan keterangan setelah dipanggil ke Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019). YouTube/KOMPAS TVJohnny Plate saat membeirkan keterangan setelah dipanggil ke Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

KOMPAS.com - Politisi Johny Gerard Plate menyambangi Istana Negara lengkap dengan kemeja putih, Selasa (22/10/2019) sore, sebagaimana beberapa tokoh yang disebut akan menjadi calon menteri di Kabinet Kerja Jilid 2.

Seperti kebanyakan tokoh lain, ia enggan menyebut secara gamblang apa posisi yang ditawarkan. Namun, Johnny G. Plate diduga kuat akan mengisi posisi Kementerian Komunikasi dan Informatika di Kabinet Kerja Jilid 2.

Hal itu berdasar apa yang ia sampaikan kepada awak media, seusai pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

"Pengembangan yang berhubungan dengan startup bisnis, unicorn, decacorn dan regulasi yang berhubungan dengan perlindungan data pribadi," ungkap Johny ketika ditanya isu apa yang dibicarakan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Baca juga: Ini Pesan Rudiantara untuk Menkominfo Berikutnya

Seperti diketahui, isu-isu startup dan perlindungan data pribadi sebelumnya menjadi tanggung jawab Kementerian Kominfo. UU Perlindungan Data Pribadi sendiri juga masih menjadi PR yang belum terselesaikan di pemerintahan Jokowi sebelumnya.

Johnny Gerard Plate yang merupakan Sekjen Partai Nasdem, juga menyinggung tentang regulasi-regulasi perlindungan data nasional dan digitalisasi data.

"Bapak presiden tidak menunjuk secara spesifik penugasan di portofolio yang mana. Karena baru disampaikan besok", jelasnya.

Hingga malam ini, masih ada beberapa tokoh yang menyambangi Istana Negara. Presiden Joko Widodo dijadwalkan baru akan mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid 2 esok, Rabu (23/10/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X