Mau Merasakan "Smart City" Singapura, Ikuti Lomba Foto TechTrip

Kompas.com - 22/10/2019, 21:18 WIB
Kompas.com dan Vivo Indonesia menggelar kompetisi foto berhadiah liburan bernuansa teknologi ke Singapura. Kompas.comKompas.com dan Vivo Indonesia menggelar kompetisi foto berhadiah liburan bernuansa teknologi ke Singapura.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Ingin jalan-jalan secara gratis ke Singapura? Anda bisa mencoba ikut kompetisi foto yang digelar Kompas.com lewat kerja sama dengan produsen smartphone Vivo Indonesia.

Kompetisi ini dibuat dalam rangka program TechTrip Kompas.com yang mengajak penggemar gadget mengunjungi destinasi bernuansa teknologi di luar negeri di negara paling pintar di dunia. (Baca juga: Singapura Teratas di Ranking Smart City Dunia, Jakarta Nomor Berapa?)

Sebagai bagian dari perjalanan, para pemenang akan diajak bertandang spot-spot teknologi dan pusat wisata di Singapura dengan ditemani dua tech influencer Indonesia, Putu Reza dan Taufik Nobo.

Selama di Singapura, pemenang akan mendapat kesempatan untuk menjajal ponsel terbaru dari Vivo, yakni V17 Pro yang dibekali enam kamera dan fitur khusus untuk menjepret foto cemerlang di malam hari.

Cara mengikutinya gampang saja. Pertama-tama, silakan follow akun Instagram @vivo_indonesia dan @kompascom serta @kompas.tekno.

Kemudian, unggah foto bertema "Technology in Society" yang menggambarkan pemanfaatan teknologi di lingkungan masyarakat ke akun Instagram peserta . Dalam caption, ceritakan bagaimana teknologi berdampak ke kehidupan sehari-hari.

Foto harus asli buatan sendiri, diambil dari smartphone merek apapun dan bukan dari kamera profesional (mirrorless/DSLR).

Kandidat pemenang harus dapat menunjukkan file asli yang berisi metadata sebagai bukti foto yang dilombakan benar menggunakan smartphone, bukan kamera profesional.

Jangan lupa sertakan tagar #Technologyinsociety dan #KompascomXvivoV17Pro dalam postingan foto yang diikutsertakan dalam kompetisi.

Kirimkan foto karya terbaik kamu sebanyak mungkin agar kesempatan menang semakin besar.

Harap diperhatikan bahwa peserta mesti memiliki passport yang masih berlaku minimal 6 bulan ke depan. Akun Instagram peserta juga tidak boleh disetel dalam mode private hingga akhir periode kompetisi.

Batas upload foto paling lambat adalah 24 Oktober 2019 pukul 23.59 WIB. Kegiatan jalan-jalan ke Singapura akan dilakukan pada 1-3 November 2019. Batas upload sebelumnya adalah 23 Oktober 2019, diperpanjang karena permintaan pengguna yang cukup banyak.

Akomodasi dan transportasi dari Jakarta dan selama di Singapura sepenuhnya akan ditanggung Kompas.com dan vivo Indonesia. Hati-hati terhadap penipuan, kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun baik untuk peserta atau pemenang.

Tertarik? Simak ketentuan selengkapnya di akun Instagram Kompas.com di tautan berikut ini. Selamat berlomba!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom) on Oct 16, 2019 at 6:50am PDT

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X