Bocoran Foto Asli Bentuk PlayStation 5 Beredar

Kompas.com - 23/10/2019, 09:06 WIB
Render PS5 LetsGoDigitalRender PS5

KOMPAS.com - Sony masih malu-malu mengungkap wujud asli konsol baru PlayStation 5 ( PS5). Sebagian besar fitur dan bentuknya pun masih misteri.

Namun kini, peminat konsol tersebut bisa mendapatkan "pencerahan" terkait bagaimana tampang asli dari konsol penerus PS4 itu.

Pasalnya, ada sebuah bocoran foto yang beredar di dunia maya, yang mengungkap wujud asli (bukan render komputer/grafis) konsol game anyar Sony tersebut.

Adapun PS5 pada bocoran foto tersebut merupakan versi developer kit atau versi prototipe yang dibuat khusus untuk para pengembang game. 

Baca juga: Sony Pastikan PlayStation 5 Bisa Mainkan Game PS4

Nah, jika dilihat sekilas, foto tersebut sangat mirip dengan bocoran render dan rumor wujud PS5 yang sebelumnya sudah beredar di ranah maya, yakni mengusung desain radikal nan futuristik ala kapal luar angkasa.

PS5 versi developer kit@ZoneofTech PS5 versi developer kit

Bisa dibilang demikian lantaran desain konsol tersebut sangat berbeda dengan desain konsol generasi sebelumnya sejak PS1. Desain PS5 menyerupai huruf "V" saat dilihat dari sisi atas perangkat, berikut dengan serangkaian ventilasi udara yang menempel di sisi-sisinya.

Di bagian depannya, terdapat berbagai lampu indikator yang mencakup lampu Standby, Reset, Eject, System, hingga Network.

Di bawah aneka lampu indikator tersebut, terdapat ruang yang kemungkinan bakal dipakai untuk memasukkan cakram game. Di sebelah kanan deretan lampu indikator tadi, ada pula sejumlah lubang mencakup satu port LAN dan lima port USB.

Baca juga: Sony Ungkap Spesifikasi PS5, Bisa 8K dan Mainkan Game PS4

Di atas deretan port tadi, tak ketinggalan ada sebuah tombol besar yang bisa jadi merupakan tombol untuk mematikan atau menyalakan konsol.

Kendati sangat jelas, belum bisa dipastikan apakah PS5 memang akan mengusung desain yang serupa dengan developer kit atau tidak.

Namun, jika ditelisik ke belakang, konsol-konsol Sony yang dirilis sebelumnya, seperti PS2 dan PS3, mengusung desain yang identik dengan versi developer kit, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Pocket-Lint, Rabu (23/10/2019).

Untuk informasi lebih pasti, bakal disampaikan oleh Sony saat peluncuran PS5 yang rencananya akan digelar menjelang akhir tahun depan atau momen liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X