Johnny G Plate Jadi Menkominfo, Ini Tanggapan Operator Seluler

Kompas.com - 23/10/2019, 14:05 WIB
Menkominfo Johnny G Plate di acara sertijab di Kementerian Kominfo, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoMenkominfo Johnny G Plate di acara sertijab di Kementerian Kominfo, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akhirnya memperkenalkan nama menteri yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Posisi Menteri Komunikasi dan Informatika dijabat oleh Johnny G. Plate.

Berbeda dari Rudiantara sebelumnya yang berasal dari kalangan swasta murni, Johnny memiliki latar belakang sebagai politisi dan pengusaha yakni berasal dari Partai Nasdem.

Baca juga: Ini Pesan Rudiantara untuk Menkominfo Berikutnya

Melihat terpilihnya Johnny Plate sebagai Menkominfo, operator seluler pun berharap Johnny bisa membuat lingkungan industri bisnis telekomunikasi menjadi lebih sehat.

Telkomsel

Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel mengatakan bahwa Telkomsel akan mendukung program kerja Menkominfo, serta siap berkoordinasi dan berkolaborasi agar industri telekomunikasi dapat memberi kontribusi yang lebih besar bagi bangsa dan negara.

Emma secara khusus berharap Menkominfo yang baru dapat mengakselerasikan pemerataan layanan telekomunikasi di wilayah Indonesia, dan mendorong pelaku industri (agar) dapat terus membangun infrastruktur jaringan, dan memperluas jangkauan layanan serta kualitasnya.

"Serta menjaga tingkat harga yang sesuai kebutuhan dan affordable bagi masyarakat, guna menjaga iklim industri yang sehat dan berkepanjangan," ujar Emma melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Mengenal Sosok Menteri Kominfo Baru, Johnny G Plate

XL Axiata

Senada dengan Telkomsel, XL Axiata pun menyambut baik Johnny Plate sebagai Menkominfo baru, Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata, berharap agar Johnny bisa mengakselerasi pembangunan akses layanan telekomunikasi di Indonesia.

"Kami berharap Menkominfo yang baru dapat terus mempertahankan dan meningkatkan terciptanya industri telekomunikasi Indonesia yang semakin baik," ujar Tri kepada KompasTekno.

"Sehingga, dapat terus mendorong dan mengakselerasi pemerataan pembangunan khususnya dalam menyediakan akses layanan telekomunikasi bagi berbagai lapisan masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Menkominfo Baru Disambut Reaksi Beragam dari Warganet Indonesia

Indosat Ooredoo

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X