Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Grab Indonesia Ucapkan Selamat untuk Nadiem Makarim

Kompas.com - 23/10/2019, 15:33 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab Indonesia mengucapkan selamat kepada sesama disruptor industri, Nadiem Makarim atas pengangkatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Nadiem Makarim yang merupakan pendiri dan mantan CEO GoJek, hari ini, Rabu (23/10/2019) resmi dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Menurut Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, Nadiem adalah sosok inspiratif bagi kaum muda Indonesia.

Baca juga: Profil Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Lulusan Harvard yang Dirikan Gojek

"Kami percaya beliau akan membawa pemikiran inovatif dan ide-ide segar untuk meningkatkan sistem pendidikan Indonesia," ujar Ridzki dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Ridzki juga menyampaikan bahwa Grab akan turut mendukung terwujudnya SDM unggul di Indonesia, dan bekerja bersama untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pengembangan ekonomi digital.

Pengembangan SDM memang hal yang ditekankan oleh Presiden Jokowi saat mengenalkan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud.

Baca juga: Cerita Awal Mula Mendikbud Nadiem Makarim Mendirikan GoJek

"Kita akan membuat terobosan-terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang siap kerja, siap berusaha, dan link and match antara pendidikan dan industri," pesan Presiden Jokowi ke Nadiem saat pengenalan nama menteri baru, Rabu pagi.

Sebelum didapuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem mengatakan telah resmi mundur dari jabatannya di GoJek Indonesia. Kini lulusan Brown University dan Harvard University itu saat ini tidak memiliki kewenangan apa pun di GoJek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com