Realme XT Berkamera 64 MP Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 23/10/2019, 16:14 WIB
Peluncuran Realme XT di Jakarta, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/Bill ClintenPeluncuran Realme XT di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selang sebulan mendatangkan smartphone Realme 5 series, Realme kini kembali meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia. Ponsel tersebut hadir dengan nama Realme XT, suksesor Realme X yang sudah diboyong lebih dulu di Tanah Air.

Sebagai generasi penerus, Realme XT punya sederet fitur unggulan. Namun, fitur utama yang  digembar-gemborkan adalah kamera belakangnya.

Sebagaimana Realme 5 dan Realme 5 Pro yang baru dirilis, Realme XT juga dibekali empat kamera belakang. Hanya saja, kamera utama Realme XT beresolusi 64 megapiksel (f/1.8, EIS) dengan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GW1.

Kamera ini diklaim mampu menjepret foto dengan detail yang sangat jelas, meski kondisi pencahayaan kurang.

"Kalian bahkan bisa mencetak foto berukuran 360 cm x 270 cm tanpa mengurangi detail gambar," klaim Chandler Qian, Camera Engineer Realme di panggung acara peluncuran Realme XT di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Kamera 64 Megapiksel Redmi Note 8 Pro, Berguna atau Cuma Gimmick?

Realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh. Tiga kamera belakang lainnya, selain kamera 64 MP tadi, mencakup kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Empat kamera belakang Realme XT, kamera utama beresolusi 64 megapiksel.KOMPAS.com/Bill Clinten Empat kamera belakang Realme XT, kamera utama beresolusi 64 megapiksel.
Masih di aspek kamera, di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik wajah.

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus, chipset Snapdragon 712, RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB dengan model storage UFS 2.1.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Realme XT dan Redmi Note 8 Saling Sikut di Medsos

Baterai Realme XT memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0.

"Hanya 80 menit, (Realme XT) bisa diisi dari 0 sampai 100 persen," klaim Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian di kesempatan yang sama.

"Jika diisi sambil bermain PUBG, baterai Realme XT bisa diisi 43 persen selama 1 jam," imbuhnya.

Baca juga: Xiaomi Indonesia: Redmi Note 8 Habis Dipesan, 20.000 Unit dalam 5 Menit

Realme XT dalam genggaman, layar memiliki desain notch waterdrop.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme XT dalam genggaman, layar memiliki desain notch waterdrop.
Untuk sistem keamanan, Realme XT mengadopsi sensor pemindai sidik jari yang sudah ditanamkan langsung di dalam layar. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dilapis dengan antarmuka Color OS 6.

Di Indonesia, Realme XT hadir dengan dua varian warna yaitu Pearl White dan Pearl Blue.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X