Alasan Realme XT dan Realme 5 Series Meluncur Berdekatan di Indonesia

Kompas.com - 23/10/2019, 20:10 WIB
Realme XT dalam genggaman, layar memiliki desain notch waterdrop. KOMPAS.com/Bill ClintenRealme XT dalam genggaman, layar memiliki desain notch waterdrop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme meluncurkan smartphone berkamera 64 megapiksel, Realme XT di pasar Indonesia, Rabu (23/10/2019). Padahal, sebulan sebelumnya, Realme 5 series juga dirilis di Indonesia.

Lantas, mengapa vendor smartphone China itu terkesan "buru-buru" untuk kembali merilis ponsel terbarunya di Tanah Air?

"Kenapa kita meluncurkan produk terbaru (cepat), karena ini memang berbeda segmen (dengam Realme 5 series)," kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian kepada KompasTekno di sela peluncuran Realme XT.

"Sebenarnya bukan terburu-buru, tapi memang ini sudah merupakan timeline kami untuk meluncurkan X series di akhir tahun," imbuh Felix.

Baca juga: Menengok Kecanggihan 4 Kamera Realme XT

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, saat dijumpai KompasTekno di sela peluncuran Realme XT di Jakarta, Rabu (23/10/2019).
KOMPAS.com/Bill Clinten Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, saat dijumpai KompasTekno di sela peluncuran Realme XT di Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Realme X series sendiri pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada akhir Juli lalu. Sehingga, jarak antara Realme X dan Realme XT terpaut tiga bulan.

Dari aspek hardware, Realme X dan Realme XT versi Indonesia sama-sama dibekali dengan chip seri Snapdragon 700, yaitu Snapdragon 710 untuk Realme X dan Snapdragon 712 untuk Realme XT.

Realme XT versi Snapdragon 730G?

Di luar Indonesia, ada Realme XT yang dilengkapi chipset Snapdragon 730G. Terkait hal tersebut, Felix memastikan Realme XT versi tersebut tidak masuk Indonesia.

Realme XT yang dipasarkan di Indonesia menurut Felix hanyalah varian dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Menurut Felix, alasan Realme XT dengan chip Snapdragon 730G tidak dijual di Indonesia adalah karena mereka merasa telah mengisi semua segmen harga.

Baca juga: Realme XT Berkamera 64 MP Resmi di Indonesia, Ini Harganya

"Tinggal kita fokus ke segmen harga Rp 4 jutaan (Realme XT versi Snapdragon 710)," tambah Felix.

Felix juga memastikan bahwa Realme XT varian tertinggi hanya akan dijual secara offline pada 2 November mendatang di seluruh Indonesia. Sementaran Realme XT (4/128 GB) sudah dijual secara offline mulai Rabu (23/10/2019) di e-commerce Shopee.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X