Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesama Pemain "Pokemon Go" Bakal Bisa Bertarung Online

Kompas.com - 24/10/2019, 07:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Niantic bakal menghadirkan satu fitur terbaru di salah satu game populer besutannya, Pokemon Go. Fitur tersebut diberi nama Go Battle League.

Berdasarkan keterangan di situs resmi Pokemon Go, fitur Go Battle League merupakan suatu sistem PvP (Player versus Player) yang memungkinkan pemain Pokemon Go di seluruh dunia,bertarung (battle) satu sama lain secara online.

Dari pertarungan tersebut, para pemain dapat berlomba-lomba mendapatkan poin, dan kemudian bisa menyabet peringkat tertinggi di antara yang lainnya.

Metode ini biasa dipakai di kebanyakan game online, sebutannya adalah sistem ranking atau mode Ranked.

Baca juga: Pokemon Go Tak Lagi Dukung Android Lawas

Seperti diketahui, hingga saat ini para pemain Pokemon Go hanya bisa bertarung dengan para pemain lainnya dengan syarat harus berdekatan satu sama lain.

Ini pun menjadikan Pokemon Go sebuah game online "rasa" offline lantaran harus bertemu dengan pemain lain di dunia nyata hanya untuk sekadar battle saja.

Nah, untuk berpartisipasi dalam Go Battle League, pengguna membutuhkan satu tiket masuk yang bisa dikumpulkan melalui aktivitas berjalan kaki, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Rabu (23/10/2019).

Meski demikian, tidak dijelaskan berapa jarak yang harus pengguna tempuh, misalnya berapa kilometer pengguna harus berjalan, untuk mendapatkan satu tiket masuk ke arena Go Battle League.

Baca juga: Pembuat Pokemon Go Dapat Investasi Rp 2,9 Triliun

Tidak disebutkan pula apakah pemain yang ikut serta di arena Go Battle League ini akan dipisah secara per wilayah (region) atau akan disatukan secara global.

Go Battle League sendiri rencananya bakal dirilis pada awal 2020 mendatang. Kendati begitu, belum diketahui tanggal pastinya. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com