Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Error Lagi Hari Ini, Jadi "Trending Topic" di Twitter

Kompas.com - 24/10/2019, 10:54 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya tahun ini, para pengguna Instagram mengeluhkan media sosial tersebut kembali mengalami masalah pada Kamis (24/10/2019) pagi.

Seperti sebelum-sebelumnya, mereka pun berbondong-bondong mengeluhkan masalah tersebut lewat Twitter hingga tagar #Instagramdown menjadi trending topic di jagat Twitter Indonesia.

Baca juga: Facebook dan Instagram Tahun Ini Makin Sering Tumbang

Keluhan semakin ramai menjelang siang. Banyak yang mengatakan tidak bisa menyegarkan feed Instagram dan membuka Instagram Stories. Termasuk tim KompasTekno yang gagal menyegarkan beranda akun Kompas.Tekno.


Dari pantauan KompasTekno di situs navigasi media sosial Downdetector, Instagram memang sedang gangguan di sejumlah wilayah Indonesia, utamanya di sebagian besar Pulau Jawa.

Bukan hanya di Indonesia, di belahan dunia lainnya, Instagram pun dilaporkan mengalami error, termasuk di Amerika Serikat dan Benua Eropa.

Tangkapan layar peta sebaran gangguan Instagram di Indonesia.Downdetector Tangkapan layar peta sebaran gangguan Instagram di Indonesia.

Hingga pukul 09.00, ada 194 laporan masuk terkait error Instagram. Namun, agaknya masalah ini tidak merata. Beberapa pengguna mengaku masih bisa menggunakan Instagram dengan lancar.

Baca juga: Bekraf Pamit dari Instagram dan Twitter, Warganet Ucapkan Terima Kasih

Hingga berita ini ditulis, bekum diketahui penyebab gangguan Instagram. KompasTekno masih mencoba menghubungi pihak Instagram Indonesia saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com