Instagram Error Lagi Hari Ini, Jadi "Trending Topic" di Twitter

Kompas.com - 24/10/2019, 10:54 WIB
Instagram Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comInstagram

KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya tahun ini, para pengguna Instagram mengeluhkan media sosial tersebut kembali mengalami masalah pada Kamis (24/10/2019) pagi.

Seperti sebelum-sebelumnya, mereka pun berbondong-bondong mengeluhkan masalah tersebut lewat Twitter hingga tagar #Instagramdown menjadi trending topic di jagat Twitter Indonesia.

Baca juga: Facebook dan Instagram Tahun Ini Makin Sering Tumbang

Keluhan semakin ramai menjelang siang. Banyak yang mengatakan tidak bisa menyegarkan feed Instagram dan membuka Instagram Stories. Termasuk tim KompasTekno yang gagal menyegarkan beranda akun Kompas.Tekno.


Dari pantauan KompasTekno di situs navigasi media sosial Downdetector, Instagram memang sedang gangguan di sejumlah wilayah Indonesia, utamanya di sebagian besar Pulau Jawa.

Bukan hanya di Indonesia, di belahan dunia lainnya, Instagram pun dilaporkan mengalami error, termasuk di Amerika Serikat dan Benua Eropa.

Tangkapan layar peta sebaran gangguan Instagram di Indonesia.Downdetector Tangkapan layar peta sebaran gangguan Instagram di Indonesia.

Hingga pukul 09.00, ada 194 laporan masuk terkait error Instagram. Namun, agaknya masalah ini tidak merata. Beberapa pengguna mengaku masih bisa menggunakan Instagram dengan lancar.

Baca juga: Bekraf Pamit dari Instagram dan Twitter, Warganet Ucapkan Terima Kasih

Hingga berita ini ditulis, bekum diketahui penyebab gangguan Instagram. KompasTekno masih mencoba menghubungi pihak Instagram Indonesia saat ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X