Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Luncurkan Kacamata VR yang Bisa Dilipat

Kompas.com - 25/10/2019, 16:36 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi asal China, Huawei, pekan ini merilis sebuah perangkat Virtual Reality (VR) terbaru. Perangkat berupa kacamata VR ini memiliki ukuran yang ringkas dan bentuk yang dapat dilipat.

Perankgat bernama Huawei VR Glass tersebut memiliki layar dengan resolusi 3.200 x 1.600 piksel 1.058 ppi dan refresh rate mencapai 90 Hz.

Jika ditilik dari segi desain, Huawei VR Glass memang punya bentuk yang berbeda dengan perangkat-perangkat VR lain milik Huawei. Bentuk bagian depan Huawei VR Glass memiliki lekukan dan potongan sudut yang mirip dengan kacamata pada umumnya.

Baca juga: Facebook Luncurkan Game VR Multiplayer Horizon

Dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di China, pihak Huawei turut mengumumkan keterseduaan konven VR sebanyak lebih dari 30.000 jam untuk VR Glass. Selain itu penggunanya juga bisa memainkan lebih dari 100 judul game VR.

Dirangkum KompasTekno dari 91mobiles, Jumat (25/10/2019), Huawei VR Glass memiliki bobot seberat 166 gram dengan ketebalan 26,6 mm. Soal performa suara, perangkat ini punya fitur 3D surround sound dan IMAX screen experience.

Artinya, kesan suara yang keluar kurang lebih mirip dengan efek suara di bioskop. Pengguna juga dapat menghubungkan Huawei VR Glass dengan headset melalui koneksi bluetooth.

Baca juga: Maskapai Ini Tawarkan VR sebagai Hiburan di Pesawat

Kacamata ini juga mendukung konten-konten VR di ponsel. Selain itu, VR Glass juga bisa menampilkan data-data kesehatan dari pengguna.

Huawei VR Glass akan mulai dijual pada Desember mendatang. Huawei membanderol perangkat ini dengan harga 2,999 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta. Belum dketahui di wilayah mana saja Huawei akan menjal VR Glass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 91Mobiles


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com