Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Shark 2 dan 2 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 25/10/2019, 17:48 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di Malaysia awal September lalu, vendor ponsel gaming Black Shark akhirnya memboyong Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro ke Indonesia. Kedua ponsel gaming tersebut bisa dipesan mulai Sabtu (26/10/2019).

Pihak Black Shark mengklaim bahwa ponsel gaming yang mereka rilis ini merupakan ponsel gaming pertama yang hadir di Tanah Air.

“Kami bangga menjadi produsen handphone gaming pertama yang akan memasuki pasar Indonesia," kata Harrison Lui, Co-Founder dan Senior Vice President Black Shark Technology, Harrison Luo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (25/10/2019).

Nah soal ponselnya sendiri, ada perbedaan mencolok antara Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro, terutama di sektor chipset.

Baca juga: Video: Hands-on Black Shark 2 Pro, Ponsel Gaming dengan Snapdragon 855 Plus

Black Shark 2 Pro dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 855 Plus, sementara Black Shark 2 ditenagai oleh Snapdragon 855 versi "reguler".

Di atas kertas, Snapdragon 855 Plus sendiri memang lebih mumpuni ketimbang Snapdragon 855.

Clockspeed maksimal untuk kedelapan inti CPU Kyro 485 milik Snapdragon 855 Plus ditingkatkan menjadi 2,96 GHz, dari sebelumnya 2,84 GHz di Snapdragon 855.

Tak hanya itu, kinerja pengolah grafis (GPU) Adreno 640 Snapdragon 855 Plus juga turut didongkrak dan diklaim 15 persen lebih "ngebut" dibandingkan GPU yang sama di Snapdragon 855.

Terlepas dari chipset, spesifikasi lainnya pada kedua ponsel gaming ini terbilang identik. 

Kedua ponsel gaming ini dibekali dengan layar AMOLED 6,39 inci, baterai 4.000 mAh dengan fast charging 27W, kamera 48 megapiksel dan 13 megapiksel di bagian punggung, serta kamera selfie 20 megapiksel.

Baca juga: Black Shark Tegaskan Bukan Bagian dari Xiaomi

Ada pula logo "S" yang diterangi dengan lampu RGB yang menempel di kedua ponsel tersebut, berikut lampu RGB ekstra yang tersemat di bagian bingkai kiri dan kanan ponsel. 

Harga dan ketersediaan

Soal harga, pihak Black Shark sayangnya belum berani membeberkan informasi tersebut.

Namun, pihaknya mengonfirmasi bahwa Black Shark 2 hanya akan hadir dalam varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ini juga bakal hadir dalam dua varian warna, yaitu Shadow Black dan Frozen Silver.

Di sisi lain, Black Shark 2 Pro bakal hadir dalam dua varian RAM dan storage, yakni 8/128 GB dengan dua varian warna (Shadow Black dan Iceberg Gray) dan versi 12 GB/256 GB yang hadir dalam tiga varian warna (Shadow Black, Iceberg Gray, Gulf Blue).

Baca juga: Menjajal Black Shark 2 Pro, Ponsel Gaming yang Segera Masuk Indonesia

Kedua ponsel gaming ini sendiri bakal bisa dipesan di Blibli.com mulai 26 Oktober, tepat pukul 00:00 tengah malam nanti

Pengguna yang memesan dalam masa pre-order, yaitu 26 Oktober hingga 1 November 2019, bakal mendapatkan sejumlah bonus tambahan, seperti aksesoris gaming hingga skin Mobile Legends.

Nah, tertarik untuk meminang salah satu dari dua ponsel gaming ini? Pantau terus laman penjualan kedua ponsel gaming tersebut di tautan tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com