Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menggenggam Realme XT, Ponsel Kamera 64 Megapiksel

Kompas.com - 26/10/2019, 13:08 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme baru saja meresmikan kehadiran ponsel terbarunya, Realme XT, di Indonesia lewat sebuah acara peluncuran di The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Realme XT merupakan ponsel pertama Realme yang mengusung konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel

Tiga kamera belakang lainnya, selain kamera 64 megapiksel tadi, mencakup kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, kamera macro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 megapiksel yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik tampilan wajah.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme XT di Indonesia

Tampilan notch dengan model waterdrop pada Realme XT. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 megapiksel yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik tampilan wajah.KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan notch dengan model waterdrop pada Realme XT. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 megapiksel yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik tampilan wajah.

Berpindah ke bagian bingkainya, mulai dari bagian bawah, di sini ada lubang speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3,5 mm. Sementara di bagian bingkai atasnya rata dengan bodi alias tidak ada lubang apapun.

Pada bagian bingkai sisi kanan hanya ada satu tombol power dengan nuansa garis kuning ala Realme.

Kemudian di bingkai sisi kirinya terdapat tombol volume dan laci yang menampung dua slot kartu SIM yang bisa dikeluarkan dengan SIM ejector.

Baca juga: Adu Ponsel 4 Kamera di Bawah Rp 2 Juta, Redmi Note 8 Vs Realme 5

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus, chipset Snapdragon 712, RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB dengan model storage UFS 2.1.

Realme XT varian Pearl White (atas) dan Pearl Blue (bawah).KOMPAS.com/Bill Clinten Realme XT varian Pearl White (atas) dan Pearl Blue (bawah).

Baterai Realme XT memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Untuk sistem keamanan, Realme XT mengadopsi sensor pemindai sidik jari yang sudah ditanamkan langsung di dalam layar. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dilapis dengan antarmuka Color OS 6.

Baca juga: Menengok Kecanggihan 4 Kamera Realme XT

Realme XT hadir dalam dua varian warna, yaitu Pearl White dan Pearl Blue, dan dibanderol dengan harga Rp 4 juta (4/128 GB) dan Rp 4,5 juta (8/128 GB). 

Nah, penasaran dengan desain Realme XT? Simak penampilan selengkapnya dalam rangkaian foto hands-on singkat KompasTekno di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com