Ponsel Gaming Vivo iQoo Neo 855 Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 28/10/2019, 06:47 WIB
iQoo Neo 855 menjadi ponsel gaming keempat dari Vivo. GSM ArenaiQoo Neo 855 menjadi ponsel gaming keempat dari Vivo.

KOMPAS.com - Vivo resmi menambah anggota keluarga smartphone gaming miliknya. Kali ini, vendor smartphone asal China tersebut memperkenalkan seri iQoo Neo 855.

iQoo Neo 855 sendiri merupakan ponsel versi "upgrade" dari iQoo Neo yang dirilis pertengahan tahun 2019 ini. Sentuhan pembaruan yang paling menonjol terlihat pada chipset yang digunakan.

iQoo Neo yang diperkenalkan Juli lalu masih menggunakan chipset Snapdragon 845. Ponsel tersebut memang diposisikan sebagai smartphone gaming dengan harga yang lebih murah sehingga menggunakan chipset lawas.

Sementara iQoo Neo 855, sesuai dengan namanya, sudah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 855. Meski demikian spesifikasi ini masih sedikit lebih rendah ketimbang Vivo iQoo Pro yang sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus.

Baca juga: Black Shark 2 dan 2 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Senin (28/10/2019), selai chipset, suksesor iQoo Neo ini juga menghadirkan pengisi daya cepat 33W. Ponsel ini diklaim dapat mengisi baterai 30 persen lebih cepat ketimbang model sebelumnya yang mengusung pengisi daya 22,5W.

Selain chipset dan pengisi daya cepat, spesifikasi lainnya masih serupa. iQoo Neo 855 masih dibekali dengan layar Super AMOLED 6,38 inci. Layar ini mengusung pemindai sidik jari di dalam layar dan memiliki sebuah poni di bagian atas.

Sektor fotografi pun serupa. Terdapat tiga kamera pada bagian belakang yang masing-masing memiliki sensor sebesar 12 megapiksel, 8 megapiksel, dan 2 megapiksel. Sementara kamera selfie-nya berukuran 12 megapiksel.

Sistem operasinya pun serupa dengan iQoo Neo versi pertama. iQoo Neo 855 masih dibekai dengan Android 9 Pie yang dipoles Funtouch OS 9. Ponsel ini juga dibekali dengan beberapa software khusus penunjang performa gaming seperti Game Magic Box + Game Space 2.5.

Baca juga: Google Siapkan Sertifikat Khusus untuk Ponsel Gaming

Karena iQoo Neo 855 merupakan ponsel gaming, sektor pendingin pun cukup diperhatikan oleh Vivo. iQoo Neo 855 memiliki pendingin cairan dan fitur Cooling Turbo yang diklaim dapat menghilangkan panas baik dari CPU maupun GPU ketika digunakan bermain game.

Ponsel ini dibekali dengan baterai sebesar 4.500 mAh dan memiliki tiga warna pilihan yaitu ungu, putih, dan hitam.

Vivo iQoo Neo 855 diluncurkan dalam beberapa pilihan penyimpanan dan RAM yakni varian 6/64 GB dengan harga 1,998 Yuan (Rp 4 jutaan) hingga versi 8/256 GB yang dibanderol 2,698 Yuan (Rp 5,4 juta).

Belum diketahui apakah Vivo bakal memasarkan ponsel gaming iQoo Neo 855 ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X