Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirrorless Canon EOS M6 Mark II Masuk Indonesia, Harga Rp 13 Jutaan

Kompas.com - 28/10/2019, 15:55 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir Agustus lalu, kamera mirrorless Canon EOS M6 Mark II kini resmi dijual di Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal.

Kamera bergaya rangefinder ini dilengkapi dengan sensor APS-C beresolusi 32,5 megapiksel dan prosesor pengolah gambar Digic 8. Kombinasi tersebut diklaim bakal menghasilkan jepretan yang tajam dan detail, sehingga cocok dicetak dalam ukuran besar.

"EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan kamera ringan dan mudah digunakan untuk momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan," ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (28/10/2019).

Selain itu, EOS M6 Mark II turut dibekali teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus berikut AF Tracking dan Eye-Detection AF yang otomatis mengunci fokus pada mata subyek. Burst shot bisa dilakukan dengan kecepatan hingga 14 frame per detik.

Baca juga: Fujifilm X-Pro3 Meluncur, Mirrorless yang Mirip Kamera Film

Dari kiri ke kanan: , Assistant Directo Canon Singapore Pte. Ltd Too Kok Yong, Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, dan  Marketing Executive Canon Image Communication Product Div., PT. Datascrip Danni Nahason berfoto bersama pada acara Product Launch Canon EOS M6 Mark II di Jakarta, Sabtu (26/10/2019. PT Datascrip Dari kiri ke kanan: , Assistant Directo Canon Singapore Pte. Ltd Too Kok Yong, Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, dan Marketing Executive Canon Image Communication Product Div., PT. Datascrip Danni Nahason berfoto bersama pada acara Product Launch Canon EOS M6 Mark II di Jakarta, Sabtu (26/10/2019.

Jumlah titik AF yang dimiliki mencapai 5.481 buah dengan cakupan frame 100 persen secara vertikal dan 88 persen secara horizontal. Tingkat sensitivitas ISO mencapai -5 EV, sehingga EOS M6 Mark II masih bisa mengunci fokus dalam keadaan gelap.

Canon turut meningkatkan fitur video pada EOS M6 Mark II yang kini sanggup merekam dalam resolusi 4K tanpa terpotong (crop). Perekaman slow motion bisa dilakukan dalam resolusi full HD 1080p dengan frame rate 120/100 FPS.

Untuk keperluan membidik gambar, ada LCD layar sentuh berukutan 3 inci yang bisa ditekuk ke bawah 45 derajat, dan ke atas 180 derajat hingga menghadap ke depan (tilting). EOS M6 Mark II juga bisa dipasangi electronic viewfinder EVF-DC2 yang bersifat opsional.

Baca juga: Canon EOS M6 Mark II dan EOS 90D Resmi Meluncur

Fitur lain termasuk konektivitas wireless ke gadget via WiFi dan Bluetooth Low Energy untuk mengunggah foto dan video secara langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer.

Di Indonesia, PT Datascrip memasarkan Canon EOS M6 Mark II dengan harga Rp 13.750.000 untuk versi body only, Rp 15.350.000 untuk kit dengan lensa 15-45mm, dan Rp 20.275.000 untuk kit dengan lensa 18-150mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com