Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Apple Airpods Pro Hadir dengan Fitur Peredam Bising

Kompas.com - 29/10/2019, 08:38 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Apple kembali merilis produk terbarunya. Tanpa acara peluncuran, Apple memperkenalkan perangkat earphone wireless AirPods Pro pada 28 Oktober 2019.

Namun, desain AirPods Pro tampak sangat berbeda jika disandingkan dengan seri AirPods yang pernah ada sebelumnya. AirPods Pro memang bukan penerus dari AirPods 2.

Earphone wireless terbaru Apple ini merupakan seri AirPods pertama yang memiliki desain in-ear. Artinya, pengguna bisa memakai earphone ini lebih nyaman tanpa khawatir perangkatnya jatuh.

Sebab, ujung earphone dibekali dengan lapisan kuncup (buds) berbahan silikon yang lembut dan mudah menempel di telinga.

Soal buds, AirPods Pro turut dibekali dengan tiga ukuran buds, besar-sedang-kecil, untuk menyesuaikan ukuran earphone dengan lubang telinga pengguna.

AirPods Pro sendiri dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya adalah fitur peredam bising, Active Noise Cancellation.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik dengan jelas tanpa gangguan suara dari sekitar. Apple bahkan mengklaim earphone ini bisa menyesuaikan suara di sekeliling pengguna sebanyak 200 kali per detik.

Ada pula Transparency Mode, fitur yang bisa digunakan untuk mendengar suara di sekeliling pengguna ketika mereka memakai earphone, dan Adaptive EQ yang memungkinkan AirPods Pro menyesuaikan output suara berdasarkan telinga pengguna.

Pengguna bisa berpindah ke beragam mode di AirPods Pro, misalnya dari mode Active Noise Cancellation ke Transparency Mode, dengan hanya menyentuh tangkai earphone.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds, Pesaing Kuat AirPods

Pada sektor hardware, AirPods Pro dipersenjatai dengan chip H1 dengan fitur active voice recognition dari Siri, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Selasa (29/10/2019).

AirPods Pro turut hadir dengan pembungkus earphone untuk mengisi baterai perangkat tersebut secara wireless.

Dari segi ketahanan, Apple mengklaim AirPods Pro bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 4,5 jam dalam satu kali pengisian penuh. Perangkat ini juga tahan keringat dan air dengan tingkat ketahanan IPX4.

Soal harga, AirPods Pro dibanderol dengan harga 249 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta). AirPods Pro bisa dipesan di situs Apple.com mulai 30 Oktober mendatang.

Baca juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds, Pesaing Kuat AirPods

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com