iOS 13.2 Digulirkan, Ada "Deep Fusion" dan Segudang Emoji Baru

Kompas.com - 29/10/2019, 10:59 WIB
iOS 13 resmi diluncurkan dalam ajang WWDC 2019 CnetiOS 13 resmi diluncurkan dalam ajang WWDC 2019

KOMPAS.com - Apple akhirnya resmi menggulirkan iOS 13.2 untuk iPhone dan iPadOS versi 13.2 untuk tabletnya. Sebelum resmi, Apple telah mengujicobanya dalam format beta.

Ada beberapa fitur yang dibawa. Salah satunya adalah peningkatan kamera iPhone 11 dan iPhone 11 Pro dengan teknologi " Deep Fusion".

Deep Fusion merupakan sistem pengolah gambar yang akan memaksimalkan hasil jepretan di kondisi pencahayaan menengah.

Ia akan mengambil sejumlah gambar sekaligus lalu menggabungkannya untuk menghasilkan foto yang lebih berkualitas. Selain itu ada pula 60 emoji baru yang tersedia. Dengan emoji baru ini, total ada 59 karakter baru.

Jika dihitung melibatkan pilihan gender emoji total ada 75 variasi dan apabila dihitung lagi melibatkan pilihan warna kulit akan ada 230 variasi.

iOS 13.2 juga dibekali fitur "Announce Message" yang memungkinkan asisten virtual Siri untuk membaca pesan ketika pengguna menggunaka AirPods atau headphone lain yang diotaki chip Apple H1, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5 Mac, Selasa (29/10/2019).

Baca juga: Diuji, Mode Gelap iOS 13 Bisa Bikin Baterai iPhone Tahan Lebih Lama

Siri juga mendapat pengaturan privasi baru di iOS 13.2. Pengguna bisa memilih apakah ingin membagikan interaksi Siri dengan Apple atau tidak. Pengguna juga bisa menghapus riwayat interaksi dengan Siri jika diinginkan.

Ada pula dukungan untuk AirPods Pro untuk pengaturan mode "Transparansi" dan "Active Noise Cancellation" untuk mengurangi suara bising.

Selain iOS 13.2, Apple juga menggulirkan iOS 12.4.3 yang membawa pembaruan keamanan untuk perangkat iPhone 5S, iPhone 6, iPad Air, iPad Mini 2 dan 3, serta iPod Touch generasi keenam.

Baca juga: Apple Rilis iOS 12.4.2 untuk iPhone dan iPad Jadul

Sebelum memperbarui sistem operasi ke 13.2, ada baiknya memastikan pencadangan (back up) iCloud telah diperbarui. Jika sudah, buka menu "pengaturan" (setting) pilih opsi "umum" (general) lalu "pembaruan software" (software update).

Tunggu hingga muncul keterangan "pembaruan diminta" (update requested) yang nantinya akan mengunduh pembaruan secara otomatis jika pembaruan iOS 13.2 memang sudah tersedia di perangkat.

Baca juga: Pemilik iPhone 5 Terancam Tak Bisa Internetan setelah 3 November

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 9to5mac
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X