Produksi iPhone 11 Pro Bakal Dipangkas?

Kompas.com - 29/10/2019, 12:09 WIB
Logo Apple di iPhone 11 Pro HotHardwareLogo Apple di iPhone 11 Pro

KOMPAS.com - Baru sebulan dirilis, Apple dikabarkan akan memangkas produksi iPhone 11 Pro Max. Beberapa laporan menyebut penjualan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max belum mencapai target.

Analis dari Rosenblatt Securities, Zhang mengungkapkan, berdasarkan hasil risetnya, penjualan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menurun 15 persen dibanding iPhone XS dan iPhone XS Max, model yang digantikan duo iPhone 11 Pro.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro, Serta iPhone 11 Pro Max

Karena itulah, Apple disebut berencana untuk memangkas produksi model paling mahal yakni iPhone 11 Pro Max sebanyak 2 juta unit.

Sebaliknya, Apple justru dilaporkan akan meningkatkan produksi iPhone 11, model versi murah pengganti iPhone XR. Perusahaan asal Cupertino, AS ini disebut akan meningkatkan kapasitas produksinya hingga 1,6 juta unit.

Beda nasib dengan lini iPhone 11 Pro, Zhang mengatakan penjualan iPhone 11 masih sesuai ekspektasi. Apple yakin model ini telah terkapalkan 12 juta unit, 15 persen lebih tinggi dibanding bulan pertama penjualan iPhone XR.

Baca juga: Trio iPhone 11 Dapat Sertifikat TKDN, Pertanda Segera Masuk Indonesia?

iPhone 11 laku keras di China. Saking populernya, iPhone 11 bahkan dilaporkan mendongkrak angka penjualan iPhone secara keseluruhan hingga 230 persen di Negeri Tirai Bambu, pada bulan September lalu.

Hingga akhir 2019 ini, Zhang menyebut Appe akan memproduksi total 70 juta iPhone 11 untuk segala model, sebagaimana KompasTekno himpun dari Phone Arena, Selasa (29/10/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X