Realme Kirim 10 Juta Smartphone dalam 3 Bulan

Kompas.com - 29/10/2019, 18:51 WIB
Tampilan punggung Realme XT varian Pearl White (atas) dan Pearl Blue (bawah). Realme XT mengusung empat kamera (64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP) yang menempel di bagian belakangnya. Ada pula logo realme dan sebuah modul LED flash. KOMPAS.com/Bill ClintenTampilan punggung Realme XT varian Pearl White (atas) dan Pearl Blue (bawah). Realme XT mengusung empat kamera (64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP) yang menempel di bagian belakangnya. Ada pula logo realme dan sebuah modul LED flash.

KOMPAS.com - Realme memang terbilang pendatang baru di industri smartphone. Tapi kiprah pabrikan eks sub-brand Oppo ini meroket dengan cepat.

Laporan terbaru periset pasar Counterpoint Research untuk kuartal-III 2019 bahkan menempatkan Realme di posisi ketujuh vendor smartphone global terbesar, dari segi volume pengapalan.

Dalam periode tiga bulan tersebut, Realme tercatat mengapalkan 10 juta unit smartphone. Secara year on year (YoY) pengapalan Realme tumbuh 808 persen.

Baca juga: Menggenggam Realme XT, Ponsel Kamera 64 Megapiksel

Baru di kuartal II-2019 kemarin, Realme menembus 10 besar vendor smartphone besar sebelum merangkak ke nomor tujuh.

Dalam data grafik yang disajikan Counterpoint Research di bawah ini, tampak jelas bagaimana pertumbuhan Realme merangkak naik, meski sempat sedikit turun pada kuartal I-2019. Namun, sejak kuartal II-2019, pengapalan Realme melesat.

Tak heran apabila Counterpoint Research menobatkan Realme sebagai vendor smartphone dengan pertumbuhan paling cepat dalam setahun ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, Selasa (29/10/2019).

Data grafis Realme versi Counterpoint Research dari kaurtal ke kuartal dalam setahun.Counterpoint Research Data grafis Realme versi Counterpoint Research dari kaurtal ke kuartal dalam setahun.

India dan Indonesia disebut-sebut sebagai kontributor terbesar penjualan Realme. Kedua negara ini menyumbang hampir 80 persen dari total pengapalan smartphone Realme.

Di India, Realme menjadi brand smartphone terbesar nomor empat dengan pangsa pasar 16 persen pada kuartal III-2019.

Baca juga: IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi

Posisi yang sama juga berlaku di Indonesia dengan pangsa pasar 8 persen pada kuartal II-2019. Dalam keterangan resmi Realme yang diterima KompasTekno, Senin (28/10/2019), Realme mengklaim telah memiliki 17 juta pengguna global.

Di balik pesatnya pertumbuhan Realme

Realme dikenal sangat cepat dalam menelurkan model smartphone baru. Tak kurang dari 17 model smartphone dijual di 20 negara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X