Kompas.com - 30/10/2019, 06:51 WIB

KOMPAS.com - Akhir September lalu, Xiaomi memperkenalkan Mi Mix Alpha, ponsel kamera 108 megapiksel pertama Xiaomi.

Kini, pabrikan ponsel asal China itu tengah bersiap untuk kembali meluncurkan ponsel dengan spesifikasi kamera serupa.

Alih-alih mengusung konfigurasi triple-camera seperti Mi Mix Alpha, ponsel dengan nama Mi Note 10 bakal dipersenjatai oleh lima kamera yang menempel di bagian punggungnya, dengan kamera utama beresolusi 108 megapiksel.

Hal tersebut dipastikan Xiaomi lewat jejaring sosial Twitter.

"Kenalkan, (ponsel) lima kamera 108 MP pertama di dunia. Era baru kamera smartphone dimulai sekarang! #MiNote10 #DareToDiscover," kata akun @Xiaomi. 

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi, Punya Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar

Kendati begitu, pihak Xiaomi tidak membeberkan tanggal peluncuran Mi Note 10. Spesifikasi Mi Note 10, selain kamera utama 108 megapiksel tadi, juga masih menjadi misteri. 

Spesifikasi serupa Mi CC9 Pro?

Jika membahas spesifikasi, beredar spekulasi bahwa Mi Note 10 adalah adalah versi global dari Mi CC9 Pro. Bisa dibilang demikian lantaran spesifikasi Mi CC9 Pro disebut identik dengan Mi Note 10.

Berdasarkan poster peluncuran Mi CC9 Pro yang diumbar Xiaomi baru-baru ini, Mi CC9 Pro mengusung konfigurasi lima kamera belakang, dengan kamera utama 108 megapiksel. 

Nah, menurut spekulasi yang beredar, perbedaan mencolok hanya akan terlihat pada chipset yang digunakan. Mi CC9 Pro sendiri disinyalir bakal dibekali dengan chip Snapdragon 730G.

Baca juga: Kelahiran Mi CC9 Pro dan Kamera 108 MP Dipastikan Xiaomi

Jika benar, maka Mi Note 10 kemungkinan bakal dipersenjatai dengan prosesor lebih kuat dari itu, sebut saja Snapdragon 855, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (30/10/2019).

Mi CC9 Pro sendiri dipastikan meluncur 5 November mendatang di China. Sementara, berdasarkan rumor yang ada, Mi Note 10 bakal diluncurkan sekitar November mendatang, mungkin setelah peluncuran Mi CC9 Pro. Kita tunggu saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.