Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Note 10 Dipastikan Punya Kamera 108 Megapiksel

Kompas.com - 30/10/2019, 06:51 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Akhir September lalu, Xiaomi memperkenalkan Mi Mix Alpha, ponsel kamera 108 megapiksel pertama Xiaomi.

Kini, pabrikan ponsel asal China itu tengah bersiap untuk kembali meluncurkan ponsel dengan spesifikasi kamera serupa.

Alih-alih mengusung konfigurasi triple-camera seperti Mi Mix Alpha, ponsel dengan nama Mi Note 10 bakal dipersenjatai oleh lima kamera yang menempel di bagian punggungnya, dengan kamera utama beresolusi 108 megapiksel.

Hal tersebut dipastikan Xiaomi lewat jejaring sosial Twitter.

"Kenalkan, (ponsel) lima kamera 108 MP pertama di dunia. Era baru kamera smartphone dimulai sekarang! #MiNote10 #DareToDiscover," kata akun @Xiaomi. 

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi, Punya Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar

Kendati begitu, pihak Xiaomi tidak membeberkan tanggal peluncuran Mi Note 10. Spesifikasi Mi Note 10, selain kamera utama 108 megapiksel tadi, juga masih menjadi misteri. 

Spesifikasi serupa Mi CC9 Pro?

Jika membahas spesifikasi, beredar spekulasi bahwa Mi Note 10 adalah adalah versi global dari Mi CC9 Pro. Bisa dibilang demikian lantaran spesifikasi Mi CC9 Pro disebut identik dengan Mi Note 10.

Berdasarkan poster peluncuran Mi CC9 Pro yang diumbar Xiaomi baru-baru ini, Mi CC9 Pro mengusung konfigurasi lima kamera belakang, dengan kamera utama 108 megapiksel. 

Nah, menurut spekulasi yang beredar, perbedaan mencolok hanya akan terlihat pada chipset yang digunakan. Mi CC9 Pro sendiri disinyalir bakal dibekali dengan chip Snapdragon 730G.

Baca juga: Kelahiran Mi CC9 Pro dan Kamera 108 MP Dipastikan Xiaomi

Jika benar, maka Mi Note 10 kemungkinan bakal dipersenjatai dengan prosesor lebih kuat dari itu, sebut saja Snapdragon 855, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (30/10/2019).

Mi CC9 Pro sendiri dipastikan meluncur 5 November mendatang di China. Sementara, berdasarkan rumor yang ada, Mi Note 10 bakal diluncurkan sekitar November mendatang, mungkin setelah peluncuran Mi CC9 Pro. Kita tunggu saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com