Game PUBG Mobile Bakal Mendeteksi dan Memblokir "Cheater"

Kompas.com - 30/10/2019, 16:39 WIB
PUBG Mobile dimainkan di Galaxy Note 10 Plus. KOMPAS.com/Bill ClintenPUBG Mobile dimainkan di Galaxy Note 10 Plus.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Jika Anda bermain curang di game PUBG Mobile, sebaiknya segeralah bertobat. Sebab tak lama lagi, game besutan Tencent ini akan dapat mendeteksi pemain yang menggunakan kode curang ( cheat).

Melalu fitur terbaru, sistem keamanan yang dimiliki PUBG Mobile akan ditingkatkan sehingga mampu mengidentifikasi keberadaan perangkat lunak yang digunakan untuk bermain curang.

Dengan cheat ini pemain bisa memiliki keistimewaan tertentu seperti misalnya kebal terhadap tembakan lawan, bisa menyelinap tanpa terlihat, hingga peluru yang tidak terbatas.

Baca juga: Layanan Anti-Cheater Kaspersky Bisa Mendeteksi Pemain Curang di Game

Dengan demikian, permainan kemudian menjadi tidak adil karena ada salah satu pihak yang diuntungkan menggunakan kode curang tersebut.

Selain dapat mengidentifikasi penggunaan perangkat lunak curang, sistem keamanan ini juga akan dapat memindai seluruh data dalam game PUBG Mobile untuk melihat apakah ada data yang dimodifikasi atau tidak.

Jika seorang pemain ketahuan menggunakan kode cheat dalam permainannya, maka pihak PUBG Mobile akan langsung melakukan pemblokiran.

Tidak ada batasan waktu untuk seberapa lama PUBG Mobile akan memblokir pemain yang melakukan kecurangan.

Baca juga: Pembuat Game Fortnite Gugat YouTuber Beken Karena Jual Cheat

Sekalipun pemain sedang berada dalam sebuah pertempuran, ketika ia terendus menggunakan cheat, maka pihak PUBG Mobile tidak akan memberi keringanan pada pemain tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (30/10/2019), sistem keamanan yang dimiliki PUBG Mobile bakal menggunakan teknik observasi game agar dapat mengidentifikasi pemain yang menggunakan kode cheat dalam pertandingan.

PUBG Mobile juga akan menggunakan metode yang sama untuk memantau pemain yang mencurigakan. Mereka pun berjanji akan langsung memblokir pemain yang teridentifikasi berlaku curang.

Kendati demikian, belum diketahui kapan pembaruan keamanan di atas akan digelontorkan. Beberapa waktu lalu, Tencent pun baru merilis opsi pertempuran baru untuk PUBG Mobile.

Baca juga: Update PUBG Mobile Dapat Mode Mirip Call of Duty Mobile

Opsi pertempuran bernama "payload" ini membuat PUBG Mobile memiliki sejumlah fitur yang mirip dengan game Call of Duty Mobile. Beberapa fitur tersebut antara lain senjata berupa RPG, pertempuran menggunakan granat, serta helikopter.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X