Mavic Mini, Drone Terkecil dan Teringan Bikinan DJI Meluncur

Kompas.com - 31/10/2019, 09:31 WIB
Ilustrasi DJI Mavic Mini TheVergeIlustrasi DJI Mavic Mini

KOMPAS.com - DJI baru saja merilis perangkat drone terbarunya yang bernama Mavic Mini. Seperti namanya, dibandingkan dengan seri drone lain buatan DJI, Mavic Mini memiliki keunikan di bidang ukuran. 

Bahkan, drone tersebut diklaim merupakan drone terkecil dan teringan yang pernah dibuat oleh DJI.

Bobot Mavic Mini sendiri tercatat hanya 249 gram. Tak hanya ringan, drone ini juga bisa dilipat sehingga bisa digenggam oleh satu tangan. 

Uniknya, drone ini juga bisa dibawa kemana-mana seperti smartphone. Pengguna pun diklaim tidak perlu khawatir akan melanggar regulasi penerbangan, jika ingin membawa drone ini bepergian ke luar negeri atau ke luar kota.

Baca juga: Harga Drone DJI Makin Mahal gara-gara Tarif Donald Trump

Meski ukurannya "mini", drone ini dibekali dengan fitur yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan drone DJI lainnya. 

Mavic Mini dibekali dengan kamera 12 megapiksel dengan sensor CMOS berukuran 1/2.3 inci. Kamera tersebut ditopang oleh gimbal 3-axis sehingga dapat merekam video dengan stabil.

Soal video, Mavic Mini mampu merekam video beresolusi 2,7K dengan frame rate 30fps dan perekaman video 1080p dengan frame rate 60fps. Drone ini juga diklaim kuat mengudara hingga 30 menit. 

Baca juga: DJI Luncurkan Remote Control Drone yang Dilengkapi Layar, Harga Rp 9 juta

Untuk harganya, Mavic Mini dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau setara dengan Rp 5,5 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Kamis (31/10/2019).

Pembeli juga bisa menambah 100 dollar AS lagi (Rp 1,4 juta) untuk mendapatkan bonus aksesoris tambahan, seperti baling-baling dan baterai ekstra, pelindung baling-baling, hingga tas drone. 

Mavic Mini sendiri sudah bisa dipesan di situs DJI dan bakal tersedia pada 11 November mendatang.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X