Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game-game Electronic Arts Bakal BIsa Dimainkan di Steam

Kompas.com - 31/10/2019, 11:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber News EA

KOMPAS.com - Sejak 2011, platform game PC besutan Valve, Steam tidak pernah menjual beragam game besutan Electronic Arts (EA).

Sebab, seperti Epic Game Store, EA juga punya platform toko game sendiri yang bernama Origin PC.

Namun, hal itu akan berubah. Baru-baru ini, EA mengonfirmasi bakal mendistribusikan salah satu gamenya, Star Wars Jedi: The Fallen Order ke platform Steam pada 15 November mendatang.

Tak hanya mendistribusikan, CEO Electronic Arts, Andrew Wilson juga memastikan bahwa Steam pun bakal menyediakan layanan berlangganan EA (EA Access) pada game bikinan perusahaan asal AS tersebut.

Baca juga: Game FIFA 20 Tak Ada Juventus, EA Rugi Rp 11 Triliun

Artinya, pengguna Steam akan mendapatkan konten eksklusif dari aneka game EA, seperti item eksklusif yang bisa didapatkan di dalam game, downloadable content (DLC) terbaru, hingga early access ke game EA teranyar.

"Ini adalah awal dari kemitraan yang menarik dengan Valve yang akan membuat kami berinovasi untuk para pemain PC di seluruh dunia," ujar Andrew sebagaimana dikutip KompasTekno dari News EA, Kamis (31/10/2019).

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan EA. Ini adalah hari yang baik untuk para gamer," tambah CEO Valve Gabe Newell.

Dengan kemitraan ini, nantinya pemain game besutan EA, baik di Steam maupun di Origin PC, bakal bisa bermain bersamaan secara online.

Pemain juga bisa melanjutkan progress game tersebut, meski mereka bermain game yang sama di kedua platform (cross-play).

Baca juga: Cara Beli Game Diskon di Steam Tanpa Kartu Kredit

Untuk ketersediaan, game Star Wars Jedi: Fallen Order sendiri sudah bisa dipesan di Steam sejak kemarin dan bisa diunduh 15 November mendatang. Bagi pengguna yang ingin memesannya bisa mengunjungi tautan berikut.

Selain game terbaru dari franchise Star Wars, EA juga berjanji bakal memboyong The Sims 4, Unravel 2, dan aneka game lainnya ke Steam dalam beberapa bulan ke depan.

Game multiplayer, seperti Apex Legends, FIFA 20, hingga Battlefield V juga dikonfirmasi bakal bisa dimainkan lewat Steam pada tahun 2020 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber News EA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com