Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Samsung Galaxy Tab A 2019 Dijual Rp 2 Juta di Indonesia

Kompas.com - 31/10/2019, 20:27 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung kembali memboyong produk tablet terbarunya ke Indonesia. Pekan ini, vendor asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Galaxy Tab A 2019, sebuah tablet yang ditujukan khusus untuk kegiatan pembelajaran online.

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono menerangkan bahwa di dalam tablet ini sudah tertanam Samsung Smart Learning Class (SSLC), yakni platform kelas digital yang dirancang untuk jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Baca juga: Galaxy Tab A Tawarkan Konten Edukasi Gratis dari Ruangguru

"Kami bekerja sama dengan PesonaEdu untuk menghadirkan materi pelajaran yang menarik dan mudah dimengerti untuk anak didik yang belajar di Samsung Smart Learning Class, kata, Ennita dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (31/10/2019).

Adapun konten yang tersedia di SSLC mencakup materi pembelajaran yang bisa ditelusuri di perpustakaan digital dan sistem pembelajaran melalui kelas virtual Samsung Interactive Classroom.

Di platform SSLC, para guru juga dapat mencari materi ajar dan menggunakan beragam alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas untuk kegiatan pembelajaran. 

Selain fitur pembelajaran, ada pula fitur keamanan bernama Kids Mode pada Galaxy Tab A 2019. Mode ini memungkinkan para orang membatasi waktu penggunaan tablet tersebut agar anak-anak tidak terlalu lama menggunakan tablet.

Adapun spesifikasi tablet ini mencakup layar TFT berukuran 8 inci dengan resolusi 1.280x800  piksel(rasio 16:10), SoC Snapdragon 429, RAM 2 GB, memori internal 32 GB (bisa diperluas dengan micro SD 256 GB), dan baterai 5.100 mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6 Meluncur, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Galaxy Tab A 2019 turut dibekali dengan sebuah kamera 8 megapiksel yang menempel di bagian punggungnya. Sementara di bagian depan ada kamera selfie 2 megapiksel. 

Tablet ini menjalankan sistem operasi Android Pie (9.0 berlapis antarmuka ala Samsung, One UI. Harganya dipatok sebesar Rp 1.999.000.

Galaxy Tab A 2019 sudah bisa didapatkan secara offline di seluruh Samsung Store yang tersebar di Indonesia. Untuk pembelian secara online bisa dilakukan di mitra e-commerce Samsung dan situs Samsung.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com