TechTrip Kompas.com x Vivo, Serunya Melihat Kota dari Ketinggian di Singapore Flyer

Kompas.com - 04/11/2019, 09:01 WIB
Pemandangan dari atas Singapore Flyer KOMPAS.com/ OIK YUSUFPemandangan dari atas Singapore Flyer
Penulis Oik Yusuf
|

SINGAPURA, KOMPAS.com - Salah satu landmark ikonik di Singapura adalah Singapore Flyer, kapsul pengamatan tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 165 meter.

Atraksi Singapore Flyer menawarkan pandangan ke tiga negara sekaligus, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura sendiri.

Sebagai bagian dari rangkaian perjalanan TechTrip KompasTekno bersama Vivo Indonesia, para peserta ikut diajak menikmati pemandangan dari puncak Singapore Flyer, Sabtu (2/11/2019) di kawasan Marina Bay.

Roda Singapore Flyer dipandang dari terminal keberangkatan.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Roda Singapore Flyer dipandang dari terminal keberangkatan.
Singapore Flyer memiliki struktur roda berdiameter 150 meter.

Di pinggirnya bertengger 28 buah kapsul pengamatan berpendingin udara, yang masing-masing sanggup menampung 28 orang pengunjung.

Baca juga: TechTrip KompasTekno: Merasakan Belanja Cashless dengan Smartphone di Singapura

Gerakannya sekilas terlihat pelan dengan kecepatan 0,24 meter per detik. Karena hal itu pula, kapsul bisa dinaiki dengan mudah tanpa harus menghentikan gerakan roda sementara.

Perlahan-lahan tim KompasTekno, Vivo Indonesia, dan para peserta TechTrip berputar ke puncak. Semakin tinggi, pemandangan yang tersaji di luar semakin spektakuler.

Di arah Tenggara tampak hamparan laut lepas dan kapal-kapal yang tengah berlabuh. Apabila beruntung, pengunjung bisa melihat kepulauan Batam Indonesia di kejauhan.

Di arah barat daya, terdapat rangkaian landmark ikonik Singapura yang sama-sama berada di daerah Marina Bay, mencakup Gardens by the Bay, Hotel Marina Bay Sands, ArtScience Museum, dan patung singa Merlion dilatarbelakangi skyline gedung-gedung tinggi.

Baru pertama kali

Salah satu peserta TechTrip, Roby mengaku baru kali ini menaiki Singapore Fyler meski sudah beberapa kali mengunjungi Negeri Singa. Biasanya, kata Roby, dia hanya memotret roda raksasa itu dari kejauhan.

Para peserta TechTrip sibuk mendokumentasikan pemandangan dari ketinggian Singapore FlyerKOMPAS.com/ OIK YUSUF Para peserta TechTrip sibuk mendokumentasikan pemandangan dari ketinggian Singapore Flyer

“Bagus banget bisa lihat semua kota Singapura dari ketinggian,” ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X