Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TechTrip Kompas.com x Vivo, Serunya Melihat Kota dari Ketinggian di Singapore Flyer

Kompas.com - 04/11/2019, 09:01 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Salah satu landmark ikonik di Singapura adalah Singapore Flyer, kapsul pengamatan tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 165 meter.

Atraksi Singapore Flyer menawarkan pandangan ke tiga negara sekaligus, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura sendiri.

Sebagai bagian dari rangkaian perjalanan TechTrip KompasTekno bersama Vivo Indonesia, para peserta ikut diajak menikmati pemandangan dari puncak Singapore Flyer, Sabtu (2/11/2019) di kawasan Marina Bay.

Roda Singapore Flyer dipandang dari terminal keberangkatan.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Roda Singapore Flyer dipandang dari terminal keberangkatan.
Singapore Flyer memiliki struktur roda berdiameter 150 meter.

Di pinggirnya bertengger 28 buah kapsul pengamatan berpendingin udara, yang masing-masing sanggup menampung 28 orang pengunjung.

Baca juga: TechTrip KompasTekno: Merasakan Belanja Cashless dengan Smartphone di Singapura

Gerakannya sekilas terlihat pelan dengan kecepatan 0,24 meter per detik. Karena hal itu pula, kapsul bisa dinaiki dengan mudah tanpa harus menghentikan gerakan roda sementara.

Perlahan-lahan tim KompasTekno, Vivo Indonesia, dan para peserta TechTrip berputar ke puncak. Semakin tinggi, pemandangan yang tersaji di luar semakin spektakuler.

Di arah Tenggara tampak hamparan laut lepas dan kapal-kapal yang tengah berlabuh. Apabila beruntung, pengunjung bisa melihat kepulauan Batam Indonesia di kejauhan.

Di arah barat daya, terdapat rangkaian landmark ikonik Singapura yang sama-sama berada di daerah Marina Bay, mencakup Gardens by the Bay, Hotel Marina Bay Sands, ArtScience Museum, dan patung singa Merlion dilatarbelakangi skyline gedung-gedung tinggi.

Baru pertama kali

Salah satu peserta TechTrip, Roby mengaku baru kali ini menaiki Singapore Fyler meski sudah beberapa kali mengunjungi Negeri Singa. Biasanya, kata Roby, dia hanya memotret roda raksasa itu dari kejauhan.

Para peserta TechTrip sibuk mendokumentasikan pemandangan dari ketinggian Singapore FlyerKOMPAS.com/ OIK YUSUF Para peserta TechTrip sibuk mendokumentasikan pemandangan dari ketinggian Singapore Flyer

“Bagus banget bisa lihat semua kota Singapura dari ketinggian,” ujarnya.

Ari Wibowo, peserta lain yang sama-sama baru sekali menaiki Singapore Flyer, mengamini Roby. Biasanya ketika berkunjung ke Singapura, dia selalu bimbang mau menaiki wahana itu atau tidak.

Baca juga: Pemenang Lomba Foto TechTrip KompasTekno Jalan-jalan ke Singapura

“Awalnya saya pikir buat apa naik. Ternyata di atas bagus sekali bisa lihat seantero Singapura,” katanya.

Selagi berada di ketinggian Singapore Flyer, para peserta TechTrip sibuk mendokumentasikan kegiatan mereka dengan ponsel V17 Pro yang disediakan oleh Vivo Indonesia.

Singapore Flyer memiliki ketinggian 165 meter dan menawarkan pemandangan ke tiga negara sekaligus. Ada 28 kapsul pengamatan yang masing-masing sanggup menampung hingga 28 orang. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Singapore Flyer memiliki ketinggian 165 meter dan menawarkan pemandangan ke tiga negara sekaligus. Ada 28 kapsul pengamatan yang masing-masing sanggup menampung hingga 28 orang.

Ada yang merekam video timelapse dengan berbekal tripod mini. Ada juga yang merekam vlog tentang pengalamannya dari ketinggian.

Baca juga: Memotret dengan Ponsel Enam Kamera Vivo V17 Pro, Ini Hasil Jepretannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com