Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Sudah Normal Kembali

Kompas.com - 05/11/2019, 11:36 WIB
Ilustrasi paket internet Telkomsel OMG IstimewaIlustrasi paket internet Telkomsel OMG

KOMPAS.com — TelkomGroup mengonfirmasi bahwa telah terjadi gangguan akses internet internasional di jaringannya, baik untuk Telkomsel maupun IndiHome.

Terkait hal tersebut, VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia menyampaikan bahwa perbaikan telah selesai dilakukan.

Menurut pihak PT Telkom, gangguan tersebut terjadi selama 45 menit dan dapat diselesaikan pada pukul 11.10 WIB.

Baca juga: Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah

"Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal," ujar juru bicara PT Telkom dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Selasa (5/11/2019).

Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dialami pelanggan yang terkena dampak gangguan. Pemulihan sudah selesai dilakukan dan pelanggan dapat menggunakan layanan TelkomGroup kembali seperti sedia kala.

"Kami terus berkomitmen memastikan kualitas infrastruktur jaringan produk dan layanan TelkomGroup untuk pengalaman terbaik pelanggan," tulis juru bicara PT Telkom.

Pihak Telkomsel, sebagai penyedia layanan seluler dari TelkomGroup, turut memberikan update, layanan jaringan internet mereka pun telah pulih.

"Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal," kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Senin.

Telkomsel juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X