Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Netflix Bakal Bisa Diputar Langsung di WhatsApp

Kompas.com - 05/11/2019, 15:12 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber WABetaInfo

KOMPAS.com - WhatsApp terus mengembangkan fitur terbaru untuk mempermudah penggunanya. Baru-baru ini, platform chatting ini diketahui sedang menguji fitur baru berupa pemutaran video Netflix secara langsung di dalam aplikasi.

Baca juga: Begini Cara Mengunci WhatsApp Pakai Sidik Jari

Hal itu terendus dari tangkapan layar (screenshot) yang disebar oleh pembocor fitur Whatsapp, WABetaInfo. Pada gambar, tampak tautan video Netflix yang dibagikan hadir dengan jendela pemutar video dengan tombol "Play". 

Ilustrasi fitur pemutar video Netflix di aplikasi WhatsAppWABetaInfo Ilustrasi fitur pemutar video Netflix di aplikasi WhatsApp
Ketika pengguna menekan tombol tersebut, maka video Netflix bakal dimainkan secara picture-in-picture (PiP) di jendela terpisah tapi masih di dalam aplikasi WhatsApp.

Perlu dicatat, video Netflix yang bisa dimainkan hanyalah video trailer atau cuplikan semata. Artinya, pengguna tidak bisa menonton satu film Netflix secara penuh di aplikasi WhatsApp.

Meski begitu, fitur ini sepertinya bakal mempermudah pengguna ketika mereka ingin memberikan rekomendasi serial atau film Netflix berdasarkan cuplikannya.

Untuk sekarang, fitur pemutraran video Netflix secara PiP baru tersedia di versi terbaru aplikasi WhatsApp untuk iOS, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Selasa (5/11/2019).

Belum diketahui kapan WhatsApp untuk Android dan WhatsApp versi web (desktop) akan menyusul kebagian fitur serupa.

Baca juga: Voice Call Bisa Dibajak, WhatsApp Tuntut Perusahaan Israel

WhatsApp sendiri pertama kali mendukung fitur pemutaran video PiP dari layanan lain pada tahun lalu. Fitur tersebut  berfungsimemunculkan jendela video yang bisa diputar, tepat di atas tautan Facebook, Youtube, atau Instagram yang dibagikan.

Pengguna pun tidak perlu repot-repot berpindah aplikasi untuk sekadar menyaksikan konten video dari tautan yang dibagikan tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WABetaInfo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com