TechTrip KompasTekno, Memotret Singapura di Malam Hari dengan Vivo V17 Pro

Kompas.com - 06/11/2019, 20:08 WIB
Salah satu sudut kota Singapura saat malam hari di daerah Haji Lane. Foto diambil menggunakan Night Mode di ponsel Vivo V17 Pro. KOMPAS.com/ OIK YUSUFSalah satu sudut kota Singapura saat malam hari di daerah Haji Lane. Foto diambil menggunakan Night Mode di ponsel Vivo V17 Pro.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Ari Wibowo kesengsem dengan Night Mode di kamera Vivo V17 Pro. Pria berkacamata itu merupakan salah satu peserta dalam perjalanan TechTrip yang digelar KompasTekno dan Vivo Indonesia, akhir pekan lalu.

Gelapnya malam tak menjadi halangan. Justru, Ari yang merupakan karyawan salah satu bank BUMN di Jakarta bersemangat mengarahkan ponselnya untuk memotret berbagai obyek menarik di Singapura, yang menjadi bagian destinasi TechTrip.

“Night Mode-nya keren. Dynamic range luas, saya hanya perlu edit sedikit saja, sudah oke banget untuk upload ke media sosial,” ujarnya saat ditanya KompasTekno soal kebolehan kamera Vivo V17 Pro.

"Dynamic range” yang dimaksud Ari merupakan kemampuan menangkap rentang tonal dari gelap (shadows) hingga terang (highlights).

Kamera 48 megapiksel Vivo V17 Pro memang sanggup menangkap rentang tonal yang lebih luas saat Night Mode diaktifkan. Detil-detil foto di bagian gelap dan terang bisa terlihat dengan jelas.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Ponsel 6 Kamera Vivo V17 Pro

Ini karena Night Mode di Vivo V17 Pro menjepret banyak gambar sekaligus dengan rentang exposure berbeda-beda untuk digabungkan menjadi satu frame akhir. Hasilnya adalah foto yang tampak terang dan memiliki dynamic range lebih luas dibanding mode foto biasa.

Rata-rata peserta TechTrip yang berjumlah enam orang mengaku tak menyangka Vivo V17 Pro sanggup menjepret gambar yang cemerlang walau dalam kondisi remang-remang.

Salah seorang peserta lain, Roby Hartono, sempat ragu dengan kemampuan kamera ponsel tersebut dan tetap membawa kamera DSLR saat rangkaian perjalanan di hari pertama.

Namun, keraguannya sirna setelah menjajal sendiri kebolehan Vivo V17 Pro dalam mengabadikan momen.

“Hari kedua, kamera saya tinggal di hotel. Bawa ponsel V17 Pro saja sudah cukup sekali,” kata pria yang berprofesi sebagai fotografer dan videografer profesional di Solo itu.

Roby, Ari, dan para peserta TechTrip lainnya antusias menjelajahi Negeri Singa dengan menggenggam Vivo V17 Pro di tangan. Mereka memberi sedikit masukan untuk meningkatkan kemampuan ponsel ini lebih lanjut.

“Kalau kamera ultra wide-nya bisa ikut ditambahi Night Mode, akan makin oke. Mungkin bisa dilakukan dengan update software,” kata Ari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X