Tanda-

Lolos TKDN, Xiaomi Mi Note 10 Segera Masuk Indonesia?

Kompas.com - 07/11/2019, 13:09 WIB
Xiaomi Mi CC9 Pro. GSMArenaXiaomi Mi CC9 Pro.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi tampaknya akan segera memboyong ponsel terbarunya ke Indonesia, yakni Mi Note 10 yang memiliki kamera 108 megapiksel. Pasalnya ponsel tersebut diketahu telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri ( TKDN).

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Kamis (7/11/2019), pada halaman resmi Kementerian Perindustrian, tertulis bahwa PT Xiaomi Technology Indonesia mengantongi sertifikat dengan nilai TKDN sebesar 37,85 persen untuk telepon seluler dengan nomor model "M1910F4S".

Nomor seri tersebut tak lain mengacu pada Mi Note 10 yang baru saja dirilis pada Rabu, (6/11/2019) kemarin di Spanyol. Dengan demikian, Mi Note 10 telah memenuhi persyaratan yang diwajibkan pemerintah, di mana nilai TKDN ponsel 4G harus di atas 30 persen.

Baca juga: Xiaomi Mi Note 10 Resmi Meluncur dengan Kamera 108 Megapiksel

Kendati demikian, ketika dihubungi KompasTekno, pihak Xiaomi Indonesia masih enggan mengonfirmasi kabar tersebut. Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia hanya meminta publik untuk bersabar dan menunggu kabar selanjutnya.

Ia pun tidak membeberkan kapan ponsel ini akan diluncurkan, jika benar-benar diboyong ke Indonesia. "Stay tuned," jawab Stephanie singkat.

TKDN Mi Note 10Kemenperin TKDN Mi Note 10

Mi Note 10 sendiri memiliki keunggulan pada sektor fotografi. Kamera utama yang dibawa ponsel ini memiliki resolusi sebesar 108 megapiksel.

Kamera utama dengan sensor gambar Samsung Isocell Bright HMX tersebut menempel di bagian punggung ponsel beserta empat kamera lainnya. Sehingga, jika dihitung, kamera belakang di Mi CC9 Pro ini ada lima buah.

Keempat kamera lain di luar unit 108 megapiksel terdiri dua kamera telefoto beresolusi 5 megapiksel (5x optical zoom) dan 12 megapiksel (2x optical zoom), kamera ultra wide 20 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Mi CC9 Pro, Ponsel Berkamera 108 Megapiksel

Pada bagian depannya, ponsel ini mengadopsi takik (notch) dengan model waterdrop yang menampung kamera selfie 32 MP (f/2.0).

Mulanya ponsel ini diperkenalkan di China dengan nama Mi CC9 Pro. Namun hanya berselang satu hari setelahnya, Xiaomi memperkenalkan Mi Note 10 sebagai versi global dari Mi CC9 Pro.

Di China, ponsel ini dibanderol dengan harga 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,5 juta untuk varian 6 GB / 128 GB dan 3.099 Yuan atau setara Rp. 6,1 juta untuk varian 8GB / 256 GB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X