Xiaomi Luncurkan E-commerce "ShareSave" di Indonesia

Kompas.com - 08/11/2019, 15:09 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comLogo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan platform online marketplace bernama ShareSave di Indonesia. E-commerce ini dioperasikan oleh grup yang berafiliasi dengan Xiaomi di Hong Kong. Di ShareSave ada beragam produk ekosistem Xiaomi, termasuk yang dijual di China.

Hanya saja, produk-produk tersebut tidak termasuk smartphone dan laptop. Di dalam marketplace ini, Mi Fans Indonesia bisa saling terhubung.

Mereka juga bisa memilih dua mode pembelian yakni "Buy Now" atau beli secara langsung dan "ShareSave" yang menawarkan potongan harga. sesuai produknya. Proses pengiriman produk yang dibeli melalui ShareSave akan berlangsung dalam lima hingga delapan hari.

Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Mi Note 10 Segera Masuk Indonesia?

Untuk sementara, pengiriman produk hanya tersedia di wilayah DKI Jakarta saja. Namun Xiaomi berjanji akan memperluas area pengiriman ke seluruh Indonesia ke depannya.

Metode pembayaran bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti melalui minimarket Alfamart, Indomaret, DAN+DAN, dan Lawson. Pembayaran juga bisa melalui transfer bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, Maybank, Pemata Bank, PRIMA, Link, ALTO, dan ATM Bersama.

Pengguna juga bisa menggunakan kartu Kredit dan Debit Visa, Mastercard, JCB, American Express, dan dompet digital OVO.

ShareSave XiaomiXiaomi ShareSave Xiaomi

Xiaomi Indonesia memang sedang fokus untuk mengembangkan produk ekosistem. Di marketplace ini pula mereka bermitra dengan lebih dari 100 IoT dan perusahaan lifestyle.

"ShareSave menawarkan pilihan produk komprehensif yang dibuat oleh perusahaan-
perusahaan ekosistem ini, termasuk mobile peripherals, perangkat pintar dan produk gaya hidup," tulis Xiaomi dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (8/11/2019).

Meski tersedia pula produk yang hanya dijual di China, namun Xiaomi tetap memberikan dukungan lokal termasuk layanan purna jual dalam dan melalui platform ShareSave.

Baca juga: Xiaomi Mi Watch Resmi Meluncur, Mirip Apple Watch Harga Lebih Murah

Pengguna berhak mendapatkan pengembalian gratis untuk produk yang rusak atau tidak sempurna sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku.

Saat ini, ShareSave baru tersedia di Indonesia dan India. Namun, Xiaomi berencana memperluasnya ke negara lain ke depan. Aplikasi ShareSave sudah bisa diunduh perangkat Android di Google PlayStore dan toko aplikasi Xiaomi GetsApp.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X