Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Game "PUBG Mobile" dan "Call of Duty Mobile" di Vivo V17 Pro

Kompas.com - 08/11/2019, 19:05 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo V17 Pro merupakan ponsel kelas menengah terkini yang ditawarkan Vivo untuk konsumen di Indonesia. Perangkat ini ditenagai chip Snapdragon 675 dengan kecepatan 2,0 GHz yang dipadankan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Menurut YouTuber teknologi Taufik Nobo, performa Vivo V17 Pro cukup bisa diandalkan untuk bermain game

“Walau memang bukan diperuntukan sebagai gaming phone, tapi Vivo V17 Pro sudah enak untuk dipakai main game 'jaman now' seperti Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile,” ujar Taufik kepada KompasTekno melalui pesan singkat.

Benarkah demikian? Untuk membuktikannya, KompasTekno pun langsung tancap gas menjajal dua game populer yang disebut oleh Taufik tadi, yaitu PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile (CoDM), di ponsel seharga Rp 5,7 juta ini.

Baca juga: TechTrip KompasTekno, Memotret Makro dan Wide dengan Vivo V17 Pro

Sebagai catatan, ketika bermain kedua game tersebut, KompasTekno memanfaatkan fitur yang dirancang untuk bermain game pada Vivo V17 Pro, namanya adalah Game Assistant. 

Dengan fitur ini, ponsel akan berada di mode gaming. Fitur-fitur yang tidak berhubungan dengan game, seperti notifikasi hingga panggilan masuk, bisa dinon-atifkan supaya tak mengganggu keasyikan bermain. 

Fitur tersebut bisa diakses dengan melakukan usapan (swipe) bagian kiri layar (saat dalam mode landscape) ketika pengguna bermain game.

PUBG Mobile

Pada game PUBG Mobile, KompasTekno tidak merasakan adanya hambatan ketika bermain di game besutan Tencent itu. Game secara umum bisa dijalankan dengan lancar.

Secara default, Vivo V17 Pro sendiri mampu menjalankan PUBG Mobile dengan kualitas gambar "High" dan tingkat frame rate "High" pula.

pengaturan kualitas grafis di PUBG Mobile pada Vivo V17 Pro KOMPAS.com/Bill Clinten pengaturan kualitas grafis di PUBG Mobile pada Vivo V17 Pro

Untuk memainkannya lebih mulus lagi, pengguna bisa mengubah kualitas grafis menjadi "Smooth" dan pengaturan frame rate menjadi "Ultra".

Setelah berperang lewat PUBG Mobile selama kurang lebih 2 jam, punggung ponsel baru terasa hangat dibandingkan kondisi awal, sebelum membuka game tersebut.

Baca juga: Update PUBG Mobile Dapat Mode Mirip Call of Duty Mobile

Meski demikian, game battle royale ini masih tetap nyaman untuk dimainkan lantaran tidak muncul lag atau stuttering di dalam game. 

Call of Duty Mobile

Bagaimana dengan game Call of Duty Mobile? Ketika memainkan game ini, KompasTekno pun menyimpulkan bahwa Vivo V17 Pro tetap bisa memainkan game dengan mulus. Mode multiplayer di game ini yang berjalan serba cepat bisa dijalankan tanpa hambatan apapun.

Dalam mode battle royale, ada sedikit penurunan kinerja saat pertempuran sedang ramai dengan banyak pemain di satu area yang sama, tapi secara keseluruhan game masih berjalan lancar.

Call of Duty Mobile mode Battle Royale di Vivo V17 ProKOMPAS.com/Bill Clinten Call of Duty Mobile mode Battle Royale di Vivo V17 Pro

Vivo V17 Pro sendiri secara default mampu menjalankan Call of Duty Mobile dengan kualitas gambar "Very High" dan frame rate "Very High" pula. Pengaturan ini bisa diterapkan untuk memainkan mode "Multiplayer" dengan nyaman. 

Baca juga: TechTrip KompasTekno, Memotret Singapura di Malam Hari dengan Vivo V17 Pro

Mode Battle Royale yang dimainkan KompasTekno sekitar kurang lebih 1 jam tadi juga menggunakan pengaturan standar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com