Dari Wonosobo ke Singapura, Kisah Peserta TechTrip yang Baru Pertama ke Luar Negeri

Kompas.com - 09/11/2019, 18:47 WIB
Peserta TechTrip Kompas.com x Vivo mengunjungi supermarket tanpa kasir Habitat di Singapura, Sabtu (2/11/2019). Oik Yusuf/KOMPAS.comPeserta TechTrip Kompas.com x Vivo mengunjungi supermarket tanpa kasir Habitat di Singapura, Sabtu (2/11/2019).
Penulis Oik Yusuf
|

SINGAPURA, KOMPAS.com - Redaksi Kompas.com dan Vivo Indonesia menggelar lomba foto Instagram TechTrip berhadiah jalan-jalan ke sejumlah destinasi bernuansa teknologi di Singapura. Sebanyak enam orang penenang telah diberangkatkan pada akhir pekan lalu.

Salah satu dari mereka adalah Ludhita Dwiariyanto, pria asal Wonosobo yang baru pertama kali naik pesawat dan berangkat ke luar negeri.

Pengalaman serba perdana ini membuatnya sedikit kikuk saat hendak bertolak dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (1/11/2019) dinihari.

“Mas, check-in itu apa?” tanya Ludhita yang biasa dipanggil Dodit, kepada KompasTekno saat berada di depan counter maskapai untuk mendaftarkan bagasi bawaannya.

Pertanyaan polos itu bukan bercanda, tapi memang serius. Tim KompasTekno dan Vivo Indonesia, berikut para peserta lain, pun mendampingi Dodit sembari menjelaskan berbagai hal kepadanya sepanjang perjalanan.

Akhirnya Dodit dan kawan-kawan mendarat dengan mulus di Singapura pada siang hari yang sama untuk memulai rangkaian perjalanan TechTrip.

Baca juga: Pemenang TechTrip Kompas.com x Vivo Jalan-jalan ke Singapura

Naik bus 12 jam dari Wonosobo

Sebelum berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Dodit mesti lebih dulu pergi ke Jakarta dari rumahnya di Wonosobo, Jawa Tengah. Perjalanan ditempuhnya dengan naik bus selama lebih kurang 12 jam.

Namanya pengalaman pertama, jauh sebelum tanggal kepergian, Dodit sudah lebih dulu banyak bertanya kepada sanak saudara dan teman-teman yang sudah pernah ke luar negeri, khususnya Singapura.

Namun nyatanya, pengalaman di Negeri Singa ternyata jauh melebihi ekspektasinya dari cerita-cerita yang didengar.

“Ternyata jauh lebih enak dan bagus dari yang mereka katakan. Teman-teman yang ke sini biasanya main sendiri. Ini kita ramai-ramai, asyik sekali,” tuturnya dengan senyum semringah ketika berbincang santai dengan KompasTekno.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X