TechTrip KompasTekno, Menjajal Kamera Selfie Ganda Vivo V17 Pro

Kompas.com - 10/11/2019, 14:15 WIB
Dari segi fitur, salah satu keunggulan Vivo V17 Pro adalah kamera pop-up selfie ganda yang terdiri dari kamera 32 megapiksel untuk selfie reguler dan kamera wide 8 megapiksel 105 derajat.

Kamera wide berbidang pandang lebar itu akan membantu saat pengguna melakukan group selfie bersama banyak orang. 

Selain kamera, ada pula sebuah LED flash yang terletak di antara dua kamera selfie tadi untuk membantu kamera dalam memotret kondisi minim cahaya. KOMPAS.com/Bill ClintenDari segi fitur, salah satu keunggulan Vivo V17 Pro adalah kamera pop-up selfie ganda yang terdiri dari kamera 32 megapiksel untuk selfie reguler dan kamera wide 8 megapiksel 105 derajat. Kamera wide berbidang pandang lebar itu akan membantu saat pengguna melakukan group selfie bersama banyak orang. Selain kamera, ada pula sebuah LED flash yang terletak di antara dua kamera selfie tadi untuk membantu kamera dalam memotret kondisi minim cahaya.

KOMPAS.com - Tren pop-up camera memang sedang marak di smartphone kelas menengah. Namun, Vivo menawarkan fitur yang berbeda dibanding smartphone lain sekelasnya.

Tidak hanya satu, kamera depan Vivo V17 Pro memiliki dua buah lensa. Masing-masing beresolusi 32 megapiksel berbukaan lensa f/2.0 dan kamera wide 8 megapiksel berbukaan lensa f/2.4.

Dengan paduan resolusi tersebut, hasil gambar tidak hanya terlihat lebih jelas tapi juga bentang yang lebih lebar. Ada banyak fitur kamera depan yang bisa dijajal. Seperti mode bokeh, beautify, live photo, super night selfie, Pose Master, dan wide angle.

Salah satu fitur menarik adalah Pose Master. Fitur ini memberikan rekomendasi pose untuk foto selfie maupun menggunakan kamera belakang. KompasTekno sempat mencoba fitur ini dalam acara Tech Trip bersama Vivo Indonesia di Singapura.

Baca juga: Dari Wonosobo ke Singapura, Kisah Peserta TechTrip yang Baru Pertama ke Luar Negeri

Fitur ini cukup membantu, khususnya bagi pengguna yang seringkali kebingungan berpose saat foto. Pilihan posenya beragam, ada casual, seflie, couple, stylish, sport dan sebagainya.

Posenya juga disesuaikan berdasarkan gender. Alhasil, foto-foto yang tersimpan di galeri akan lebih beragam gayanya.

Fitur Pose Master bisa ditemukan di mode "Potret", lalu pilih ikon beautify yang ada di sisi kanan layar. Kemudian pilih "Postur" untuk menampilkan opsi Pose Master di bawah.

Geser opsi ke kanan untuk menemukan lebih banyak pose. Setelah memilih salah satu, di bagian layar akan muncul garis patah-patah sesuai bentuk pose yang direkomendasikan.

Fitur Pose Master di Vivo V17 Pro yang merekomendasikan berbagai macam gaya saat berfoto.Kompas.com/Oik Yusuf Fitur Pose Master di Vivo V17 Pro yang merekomendasikan berbagai macam gaya saat berfoto.

Pose yang direkomendasikan pun mudah ditirukan. Pengguna cukup ikuti saja bentuk garis-garis tersebut sambil bergaya sesuai dengan panduan pose yang ada di sudut kiri atas layar.

Perbandingan foto kamera depan Vivo V17 Pro saat mode Super Wide Angle aktif (kanan) dan saat dinon-aktifkan (kiri).Kompas.com/Oik Yusuf Perbandingan foto kamera depan Vivo V17 Pro saat mode Super Wide Angle aktif (kanan) dan saat dinon-aktifkan (kiri).

Selain Pose Master, fitur super wide angle di kamera depan juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto selfie dengan bentang lebih luas. Sebab, kamera wide-nya menjangkau sudut hingga 105 derajat.

Baca juga: Memotret dengan Ponsel Enam Kamera Vivo V17 Pro, Ini Hasil Jepretannya

Dalam percobaan KompasTekno, kamera wide ini bisa menampung enam hingga sembilan orang untuk mengambil wefie. 

Kompas.com/Wahyunanda Kusuma

Pop-up selfie Vivo ini diklaim aman digunakan selama 10 tahun dengan catatan penggunaan "naik-turun" 15 kali sehari. Durabilitas pop-up selfie ini juga ditunjang beberapa sensor.

Seperti force sensor yang menutup pop-up secara otomatis jika tertekan suatu benda, gravity sensor yang mendeteksi jarak ketinggian sebelum jatuh ke tanah, dan light sensor yang mendeteksi ruangan tanpa cahaya.

Baca juga: TechTrip KompasTekno, Memotret Singapura di Malam Hari dengan Vivo V17 Pro

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X