Inikah Galaxy A01, Ponsel Murah Baru dari Samsung?

Kompas.com - 16/11/2019, 11:24 WIB
Galaxy A10s SamsungGalaxy A10s
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung disinyalir sedang menyiapkan ponsel murah baru dari Galaxy A series dengan nama Galaxy A01.

Informasi itu terkuak dari halaman Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. Lembaga ini sendiri adalah pihak berwenang yang memberi sertifikasi pada perangkat komunikasi dan elektronik di AS.

Baca juga: Samsung Galaxy A10s Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 1,9 Juta

Pada halaman tersebut, ponsel entry level dengan kode nama SM-A015F dan A015F/DS (versi single-SIM dan dual-SIM) ini tampak memiliki desain perpaduan antara Galaxy A10 dan A10s.

Bagian punggungnya tampak serupa dengan Galaxy A10s dengan dua kamera dan satu LED flash. Sensor kamera kedua ini pun diduga berfungsi sebagai depth sensor seperti Galaxy A10s.

Ilustrasi desain punggung Galaxy A01 dari FCC.GSMArena Ilustrasi desain punggung Galaxy A01 dari FCC.

Sementara itu, absennya pemindai sidik jari dan posisi speaker yang terletak di bagian bawah punggung ponsel mengingatkan kita pada desain Galaxy A10. 

Dari gambar yang muncul di halaman FCC pula, Galaxy A01 tampak dibekali jack audio 3,5 mm yang diletakkan di bagian bingkai atas ponsel.

Belum jelas seperti apa desain bagian depan Galaxy A01. Kabarnya ponsel ini memiliki layar berukuran 5,7 inci.

Beralih ke spesifikasi, berdasarkan informasi yang muncul di halaman Geekbench, ponsel ini dipersenjatai SoC dengan delapan inti CPU (octa-core) berkecepatan 2.0 GHz.

Baca juga: Alasan Samsung Jorjoran Merilis Ponsel Galaxy A di 2019

Chip tersebut dipadankan dengan RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta baterai 3.000 mAh. Sistem operasi yang dijalankan sudah Android 10 terbaru.

sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (16/11/2019), belum ada informasi kapan ponsel ini akan dikuak secara resmi ke publik.

Yang pasti, Galaxy A01 merupakan ponsel Original Design Manufacturer (ODM) yang dirakit perusahaan asal China, seperti halnya Galaxy A10s.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X