Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Siapkan Fitur Mirip Linimasa Instagram

Kompas.com - 18/11/2019, 12:10 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Facebook diketahui tengah mempersiapkan sebuah fitur anyar yang akan menyajikan foto-foto populer pada linimasa pengguna.

Fitur bernama "Popular Photos" tersebut mengandalkan algoritma software untuk merangkum sejumlah foto dari teman dan pengguna lain.

Jika Anda rutin menggunakan Instagram, tampilan Popular Photos ini mirip dengan tab "Explore" yang ada pada halaman depan Instagram.

Baca juga: Facebook Hapus 3,2 Miliar Akun Palsu

Melalui fitur tersebut, pengguna akan dapat masuk ke dalam mode layar penuh berisi foto-foto populer yang dirangkum Facebook sesuai dengan minat dan interaksi pengguna. Fungsi ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir untuk konten video di Facebook.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (18/11/2019), selain merangkum foto, Facebook juga membatasi caption foto yang tertera di Popular Photos, yakni maksimal 65 karakter supaya tidak terlalu panjang.

Dengan demikian, pengguna Popular Photos tak akan terganggu oleh konten lain saat menggunakan fitur tersebut.

Baca juga: Facebook Pay Resmi Diperkenalkan, Bakal Jadi Alat Bayar di Instagram dan WhatsApp

Pihak Facebook pun telah mengonfirmasi bahwa masa uji coba fitur Popular Photos sudah selesai. Namun jejaring sosial ini tidak mengungkapkan rincian kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara resmi.

Selain merilis fitur baru Facebook juga melakukan penyegaran logo perusahaan dengan desain baru yang lebih sederhana, awal bulan ini. 

Logo tersebut hanya terdiri dari kata "Facebook" yang ditulis dengan huruf kapital. Logo ini nantinya bakal bisa dilihat di setiap layanan milik Facebook, menggantikan keterangan "from Facebook" yang sudah disisipkan di beragam aplikasinya sejak Juni lalu.

Baca juga: Facebook Ubah Logo Perusahaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com