Spotify Uji Coba Fitur Lirik Lagu, Indonesia Masuk Daftar

Kompas.com - 18/11/2019, 14:51 WIB
Ilustrasi Spotify Christian Hartmann / ReutersIlustrasi Spotify

KOMPAS.com - Layanan streaming musik Spotify mengonfimasi tengah menguji coba fitur lirik musik yang sinkron dengan lagu yang sedang diputar.

Fitur ini muncul di aplikasi mobile Spotify milik sejumlah pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia. Screenshot fitur tersebut banyak dibagikan pengguna Spotify di Indonesia melalui Twitter.

Spotify mengonfirmasi bahwa fitur tersebut memang sedang diuji pada sejumlah pengguna di beberapa pasar.

Meski Spotify tidak menjelaskan secara detail, negara mana saja yang mendapatkan fitur uji coba ini, namun dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (18/11/2019), pengguna di Kanada, Indonesia, Meksiko adalah beberapa di antaranya.

Baca juga: YouTube Music Meluncur di Indonesia, Bedanya dengan Spotify?

Untuk menghadirkan fitur lirik lagu tersebut, Spotify diketahui menggunakan layanan dari Musixmatch, penyedia data lirik dan metadata musik dari seluruh dunia. Hal itu diketahui dari screenshot yang beredar.

Bagi pengguna yang beruntung mendapatkan fitur uji coba ini, lirik musik yang sedang diputar akan muncul di bawah tombol kontrol playback, tempat di mana sebelumnya menampilkan fitur Behind the Lyrics atau Storyline.

Sebelumnya, Spotify memang telah memiliki fitur lirik lagu yang sedang diputar, namun terbatas pada versi dekstop. Belakangan, fitur tersebut justru dihilangkan.

Baca juga: Pesaing Spotify dari TikTok Dikabarkan Hadir di Indonesia Bulan Depan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X