Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Isi Kemasan Smartphone Terbaru Vivo, S1 Pro

Kompas.com - 19/11/2019, 12:18 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel seri S teranyar dari Vivo, S1 Pro bakal segera meramaikan pasaran smartphone Tanah Air dalam waktu beberapa hari ke depan.

Vivo S1 Pro mengusung desain yang terbilang cukup unik, dengan kamera belakang yang ditampung di dalam modul dengan sebutan diamond-cut, bisa juga dikatakan menyerupai bidang "belah ketupat".

Baca juga: Meluncur 25 November, Vivo S1 Pro Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Ada empat kamera yang bertengger di dalam modul tersebut, di antaranya adalah kamera AI 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Ada pula kamera selfie 32 MP di bagian depannya yang diletakkan di dalam sebuah poni (notch) bergaya ala tetesan air.

Ketika meminang smartphone ini, di dalam kotak measannya, pembeli bakal turut memperoleh adapter charger, SIM card ejector, berikut kabel data USB tipe C.

Isi kotak penjualan Vivo S1 Pro. Ketika meminang ponsel ini, selain mendapatkan unitnya, pengguna bakal mendapatkan soft case, adapter charger, earphone, kabel data, SIM ejector, dan buku panduan.KOMPAS.com/Bill Clinten Isi kotak penjualan Vivo S1 Pro. Ketika meminang ponsel ini, selain mendapatkan unitnya, pengguna bakal mendapatkan soft case, adapter charger, earphone, kabel data, SIM ejector, dan buku panduan.

Ada pula beberapa aksesoris pelengkap lainnya, seperti soft case silikon transparan, serta earphone 3,5mm

Vivo S1 Pro sendiri dibekali dengan layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9) dan teknologi Screen Touch ID atau pemindai sidik jari di dalam layar.

Baca juga: Menilik Fitur Kamera Vivo S1 Pro yang Naik Kelas dari Vivo S1

Pada bingkai bagian bawahnya terdapat lubang speaker, port USB tipe C, serta lubang mikrofon. Bagian bingkai sisi atas sendiri terdapat port audio 3,5mm dan lubang mikrofon pula.

Kemudian di bagian bingkai kiri ponsel terdapat "laci" kartu SIM dan micro SD yang bisa ditarik dengan mencolokkan SIM ejector terlebih dahulu. Sementara pada bagian bingkai kanan hanya tampak beberapa tombol mencakup, tombol volume dan power.

Bingkai bagian bawah Vivo S1 Pro. Ponsel ini dibekali dengan port USB Type-C yang tersemat di bagian bingkai bawah. Ada pula lubang speaker di sebelah kirinya serta lubang mikrofon di sebelah kanannya.KOMPAS.com/Bill Clinten Bingkai bagian bawah Vivo S1 Pro. Ponsel ini dibekali dengan port USB Type-C yang tersemat di bagian bingkai bawah. Ada pula lubang speaker di sebelah kirinya serta lubang mikrofon di sebelah kanannya.

Spesifikasi Vivo S1 Pro selebihnya mencakup SoC Snapdragon 665, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, serta baterai 4.500 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat dual-engine fast charging.

Baca juga: Intip Spesifikasi Vivo S1 Pro, Segera Meluncur di Indonesia

Di segi software, ponsel yang hadir dalam dua varian warnaCrystal Blue dan Glowing Black ini  menjalankan Android 9 Pie dengan lapisan antarmuka FunTouch OS versi 9.2 yang turut dibekali dengan fitur Dark Mode.

Untuk melihat kotak penjualan berikut sosok ponsel tersebut secara lengkap, simak galeri foto unboxing Vivo S1 Pro di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com