Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Football Manager 2020 Mobile Resmi Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 20/11/2019, 17:02 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sport Interactive merilis game terbaru Football Manager 2020 Mobile. Game simulasi sepak bola ini telah resmi hadir untuk perangkat Android dan iOS.

Football Manager 2020 merupakan game bertema olahraga. Namun, berbeda dengan PES ataupun FIFA, dalam Football Manager pemain akan bertindak sebagai pelatih yang ditugaskan meracik strategi untuk sebuah tim.

Game ini bisa dibilang salah satu game simulasi sepak bola yang menyediakan fitur serta fungsi yang menyerupai industri sepak bola di dunia nyata.

Baca juga: Google Stadia Resmi Meluncur, Ini 22 Game yang Bisa Dimainkan

Football Manager 2020 sendiri membawa sejumlah perubahan yang lebih detail dibandingkan Football Manager 2019. Pada versi terbaru ini, pengguna akan bisa membuat rencana pengembangan pemain muda jangka panjang.

Selain itu, Football Manager 2020 juga menjanjikan tingkat kesulitan yang lebih unik dalam menghadapi tuntutan bos-bos klub yang dilatih pengguna. Sport Interactive menjanjikan adanya interaksi yang lebih detail dalam hal tersebut.

Ada pula pengembangan dari sektor grafis. Kabarnya, tampilan Football Manager 2020 bakal lebih realistis daripada versi sebelumnya.

Bukan cuma dari sisi gameplay, Football Manager 2020, baik versi mobile maupun konsol, juga lebih realistis dalam hal jual-beli pemain.

Harga-harga pesepakbola pada game terbaru ini juga disesuaikan dengan nilai inflasi di dunia nyata sehingga pemain harus pintar-pintar mengatur pengeluaran tim agar kondisi keuangan tetap terjaga.

Baca juga: Sony Patenkan Kaset Game Misterius, untuk PlayStation 5?

Di Google Play Store, game ini sudah mendapat rating 4,1 dari 5 bintang dalam kurun waktu satu hari setelah resmi dirilis. Sementara di App Store, Football Manager 2020 Mobile mendapat 4,6 dari 5 bintang.

Dihimpun KompasTekno dari Android Police, Rabu (20/11/2019), Football Manager 2020 Mobile dibanderol dengan harga 8,99 dollar AS atau sekitar Rp 130.000. Dalam game ini para pemain juga dapat membeli item tambahan dengan harga berbeda-beda.

Selain versi mobile, Sport Interactive juga merilis Football Manager 2020 versi PC yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 450.000. Game FM 2020 versi PC ini bisa dibeli dan diunduh melalui Steam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com