Realme 5s Resmi, Ponsel Berkamera 48 Megapiksel Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 21/11/2019, 06:45 WIB
Realme 5s resmi diperkenalkan. Ponsel ini memiliki kamera 48 megapiksel dan baterai 5.000 mAh. GSM ArenaRealme 5s resmi diperkenalkan. Ponsel ini memiliki kamera 48 megapiksel dan baterai 5.000 mAh.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Smartphone seri Realme 5 kini kedatangan anggota keluarga baru. Setelah  Realme 5 dan Realme 5 Pro, kini giliran Realme 5s yang secara resmi diperkenalkan.

Realme 5s sejatinya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan dua ponsel sebelumnya. Perbedaan paling menyolok ada pada sektor kamera utama (belakang) yang kini memiliki resolusi hingga 48 megapiksel.

Dari segi bentuk dan ukuran, Realme 5s punya tampilan yang serupa dengan Realme 5 dan Realme 5 Pro. Ponsel ini memiliki ukuran layar seluas 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1.600 piksel dan sebuah poni berbentuk waterdrop pada bagian atas.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia

Poni tersebut membungkus kamera depan sebesar 13 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Kamera ini serupa dengan yang dibenamkan pada lini Realme 5.

Sementara pada bagian belakang, terdapat 4 kamera yang disusun secara vertikal. Kamera utama hadir dengan menggunakan sensor Samsung GM1 beresolusi 48 megapiksel. Resolusi ini lebih besar dari kamera utama milik Realme 5, tetapi sama dengan milik Realme 5 Pro.

Kemudian kamera lainnya merupakan ultrawide angle dengan resolusi 8 megapiksel, 2 megapiksel kamera makro, dan 2 megapiksel depth sensor. Ketiga kamera ini identik dengan Realme 5 serta Realme 5 Pro.

Pada sektor dapur pacu, Realme 5s dibekali Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm. Chip ini dipadankan dengan RAM sebesar 4GB dan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB.

Baca juga: Video: Membandingkan Ponsel Rp 3 Jutaan Realme 5 Pro dan Vivo Z1 Pro

Sistem operasinya masih menggunakan Android 9.0 Pie yang dipoles dengan antarmuka ColorOS 6. Kapasitas baterai dari Realme 5s adalah sebesar 5.000 mAh.

Untuk sektor keamanan, sama seperti dua ponsel sebelumnya, Realme 5s menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang tanpa ada pemindai wajah.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (20/11/2019), penjualan perdana Realme 5s akan dilakukan pada 29 November mendatang di India lewat Flipkart dan halaman resmi Realme.com.

Realme 5s versi 4 GB / 64 GB dibanderol dengan harga 139 dollar AS (Rp 1,9 juta). Sementara, versi 4 GB / 128 GB dihargai 153 dollar AS (Rp 2,1 juta).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X